Tuesday, December 25, 2018

3 Resep Simple Roti Tawar Untuk Bekal Anak Ke Sekolah


3 Resep Simple Roti Tawar Untuk Bekal Anak Ke Sekolah



Kreasi Resep ---- Tak dapat dipungkiri kalau memikirkan kreasi menu bekal membuat Bunda kewalahan dan galau berkepanjangan. Pengennya sih anak gak jajan di luar, pengennya sih anak bawa bekal buatan bundanya tiap hari, tapi apa daya setiap hari galau mikirin kreasinya agar anak gak bosan dengan menu yang itu-itu saja, agar kotak bekal tak kembali utuh saat anak pulang.

Roti tawar biasanya selalu ada di rumah sebagai menu sarapan. Biasanya untuk menyantap roti tawar agar lebih berasa dioles selai, cokelat, dikasih telur  layaknya sandwich ataupun diberi parutan keju untuk menambah sensasi gurih. Kalau untuk makan siang, anak mungkin bosan dan tak berselera saat membuka kotak bekalnya di sekolah karena menu sarapan dan makan siangnya membosankan.

Tenang  saja, saya  memiliki tiga  resep praktis dengan bahan roti tawar yang bisa dicoba di rumah.  Agar anak makan semakin lahap dan suplai energinya tercukupi dengan bekal yang kita buatkan. Jika bekal yang kita buatkan untuk anak sehat dan juga tampilannya eye catching, pasti anak akan lahap makannya.

Yuk, kita coba kreasi simple dari roti tawar. Bikinnya mudah, bahannya juga mudah dan tampilannya imut yang bisa jadi inspirasi bunda-bunda:

1.      Roti Bakar Pisang Madu

Roti Bakar Pisang Madu
Roti bakar pisang madu img via pinterest

 Bahan :

4 lembar roti tawar

1 sdm margarin

Pisang, pipihkan

Secukupnya  madu, selai coklat, dan keju

 Cara Membuat :

Bakar roti tawar

Panaskan margarin lalu masukkan pisang, masak hingga matang, angkat

Oles roti bakar dengan selai coklat lalu beri pisang, keju.

Tumpuk lagi dengan roti tawar secukupnya lalu beri isian

Terakhir siram tumpukan roti tawar dengan madu.

Resep Roti Bakar Pisang Madu ini praktis dan tinggi kalori karena mengandung pisang. Membuat anak semakin berenergi menghadapi kegiatan- kegiatan padat di sekolah.



2.      Roti Goreng Sosis Keju

Roti Goreng Sosis Keju
Roti Goreng Sosis Keju img via vemale.com

Roti goreng sosis keju ini bisa jadi variasi bekal anak ke sekolah, lho. Roti tawar yang di dalamnya diisi dengan potongan sosis lalu dibaluri dengan tepung panir atau tepung roti. Roti goreng sosis keju ini bisa juga ditambahkan dengan mayonaise yang akan menghasilkan sensasi creamy saat disantap.

Cara membuatnya mudah sekali. Potongan  sosis diselimuti dengan roti tawar kemudian gulungan roti tawar yang sudah diisi sosis  ini dicelupkan ke kocokan telur. Setelah itu roti tawar digulingkan ke tepung roti. 

Sisi praktis dari roti tawar sosis keju ini adalah kita bisa mempersiapkannya malam hari, kemudian disimpan di kulkas agar tepung panir menempel sempurna ke gulungan roti tawar. Besok pagi tinggal goreng diminyak panas sampai kuning kecoklatan. Praktis kan, Dears?

3.      Pizza Roti Tawar

Pizza Roti Tawar
Pizza Roti Tawar img via pinterest

Bahan :

1 lembar roti tawar

1 sendok makan margarin

Secukupnya bawang bombay (Optional)

 Secukupnya saus tomat dan keju

1 buah sosis diiris  

50 gram paprika (merah/hijau/kuning) potong dadu

Cara membuat Pizza roti Tawar :

1. Oles roti dengan margarin kemudian tambahkan saus tomat

2. tata bawang bombay, sosis yang diiris, dan keju

3. Siapkan teflon yang dilapisi kertas alumunium foil

4. Susun roti tawar di teflon kemudian panggang di atas api kecil hingga matang merata (5-7 menit), selesai.


Nah, resepnya mudah dan praktis kan, Bunda?  Sekarang gak usah galau lagi mikirin bekal anak ke sekolah. Kalau anak membawa bekal, kecil kemungkinan anak akan jajan di luar. Higienisnya terjamin dan bahan-bahan yang kita masukkan aman buat anak.

Tiga resep di atas, mudah kan? Bahkan untuk yang punya kemampuan memasak level newbie sekalipun. Yuk, dicoba. Semakin sering berlatih semakin terampil jadinya.

Ayo, bawa bekal ke sekolah. Anak senang, Bunda tenang.






EmoticonEmoticon