Monday, December 24, 2018

5 Pesona Destinasi Wisata Di Bali Yang Tak Boleh Kamu Lewatkan

5 Pesona Destinasi Wisata Di Bali Yang Tak Boleh Kamu Lewatkan


Negeri kita merupakan kepulauan terbesar di dunia yang memiliki lebih darii 17.000 pulau. Pulau-pulau tersebut tersusun dari ujung Sabang sampai Merauke layaknya surga yang terbentang indah di bumi. Indonesia kaya akan sumber daya alam, bahasa, suku bangsa dan pesona wisata. Setiap daerah tentunya punya pesona wisata yang merupakan ikon yang bisa dibanggakan.

Berbicara tentang destinasi wisata di Indonesia, pastinya nama Bali sudah tak asing lagi bagi kita. Pesona wisata bahari dan wisata budaya Bali tak hanya terkenal di kalangan wisatawan lokal saja, tapi sudah tersohor dan menadi primadona destinasi wisata di kalangan wisatawan manca negara.
Ada begitu banyak destinasi wisata di Bali yang tak boleh kamu lewatkan untuk disambangi ketika berkunjung ke pulau seribu pura ini.  Yuk simak beberapa destinasi wisata pulau dewata dan pesonanya yang wajib masuk dalam bucket list kamu.

  1.   Sunset Pantai Kuta

Sunset di Kuta
Sunset di Kuta img via.water-sport-bali.com

Ke Bali belum lengkap kalau kamu belum mengunjungi Pantai Kuta, pantai yang menjadi ikon pulau Dewata. Hal yang sayang untuk  dilewatkan ketika berkunjung ke Pantai Kuta adalah pesona sunsetnya yang sangat indah. Menikmati momen sunset di Pantai Kuta sambil ditemani kelapa muda dan jagung bakar tentu akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Pantai Kuta berada di pesisir selatan Pulau Bali ini memiliki keindahan yang luar biasa. Garis pantainya terbentang sejauh 2 Km dan berbentuk melengkung seperti bulan sabit

Sambil menunggu sunset, kamu bisa mencoba jasa tukang kepang, pijit, bikin tato temporer atau surfing. Satu skill yang harus kamu miliki saat memakai jasa disini adalah skill tawar-menawar.

Ombak di sini juga sangat cocok bagi peselancar pemula ataupun bagi kamu yang ingin belajar surfing. Letaknya yang strategis, di pinggir jaalan utama membuat pantai ini dapat dijangkau dengan kendaran roda 2 atau pun roda 4. Kamu juga tidak akan dipungut biaya masuk untuk menikmati indahnya sunset di sini. Kurang apalagi coba?

 2.      Pesona Water Blow yang menakjubkan di Nusa Dua


Water Blow Nusa Dua
Water Blow Nusa Dua img via tripadvisor.com



Pantai Nusa Dua memiliki pasir putih yang indah. Bejarak sekitar 15 km dari Ngurah Rai.  Disini kamu akan disuguhi pemandaangan alam yang menakjubkan, Water Blow. Water Blow merupakan fenomena semburan air laut yang besar yang diakibatkan oleh hantamana arus gelombang air laut yang menabrak batu karang. 
Ombak besar ini menghempas batu karang di tebing pantai yang menimbulkan semburan besar. Water blow bia menjadi spot foto favorit, lho.

Nusa dua sering menjadi tempat liburan berkelas mewah bagi para turis asing. Tempat yang penh dengan kemewahan surgawi, hotel berbintang, pusat perbelanjaan elit serta hal-hal berkelas lainnya

3.     Patung “Raksasa” Wisnu di Garuda Wisnu Kencana



Patung Garuda Wisnu Kencana
Patung Garuda Wisnu Kencana img via tripadvisor.con

Garuda Wisnu Kencana merupakan kompleh objek wisata budaya. GWK merupakan sebuah patung berukuran raksasa yang dibuat oleh I Nyoman Nuarta. Patung raksasa ini belum sepenuhnya rampung, tapi kamu tetap bisa melihat dari dekat betapa besarnya patung Wisnu ini. Patung Wisnu ini merupakan patung terbesar ke- 3 lho, di dunia. Selain patung Wisnu, juga ada patung Garuda.

Di sini kamu juga akan dibuat takjub dengan barisan bukit kapurnya yang dipotong menjadi bongkahan balok kapur besar. Bagi kamu yang ingin menikmati kesenian dan teater Bali, kamu bisa masuk ke Ampi teater dan menikmati ragam kesenian Bali.
.

4.   Terasering Desa Ubud yang Memanjakan Mata


Terasering Desa Tegalalang, Ubud
Terasering Desa Tegalalang, Ubud img via pinterest

Ubud merupakan desa yang masih kental dengan kebudayaan asli Bali. Alamnya masih segar dan asri. Disini kamu bisa memanjakan mata dengan melihat pemandangan hijau ranau dari terasering yang berbaris indah.

Objek wisata Ubud ini letaknya di areal persawahan, hutan, dikelilingi oleh jurang dan sungai. Karena lokasi yang masih asri dan alami inilah banyak pengunjung yang datang untuk menikmati suasana alam desa yang tak lagi ditemui di kota besar.


.  Belanja Souvenir Khas Bali di Pasar Seni Sukawati



Pasar  Seni Sukawat
Pasar  Seni Sukawati img via cityseeker



Sebelum liburanmu usai, jangan lupa mampir ke pasar seni sukawati ya, Dears. Belanja souvenir khas pulau Dewata yang bisa dijadikan oleh-oleh untuk teman atau kerabat. Barang-barang yang dijual pun beragam, mulai dari topi anyaman, batik khas Bali, pakaian pantai, alas kaki sampai hiasan rumah pun ada. Harga yang ditawarkan di sini  bervariasi dan dapat ditawar.

Itulah 5 tempat wisata di Bali yang wajib masuk dalam list liburanmu. Meskipun liburan masih lama, tak ada salahnya merencanakannya sekarang. Biar kerja lebih semangat.



This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon