Saturday, January 26, 2019

3 Variasi Resep Cookies Nan Menggoda Selera Hanya Dengan 4 Bahan Saja, Cobain Yuk

Cookies atau kue kering merupakan kudapan yang sangat cocok untuk dihidangkan disegala suasana. Cookies dengan teksturnya yang kering dan renyah saat disantap, dimasak dengan cara dioven. Cookies hampir disukai semua orang karena bentuknya yang kecil imut-imut dan rasanya yang manis, gurih dan lumer di mulut.
Bagi kamu cookies lovers, kalau biasanya sering beli cookies mengapa tidak mencoba membuat cookies sendiri? Gak masalah kalau kamu masih memiiki kemampuan memasak yang masih di level “biasa-biasa saja”. Untuk membuat cookies ini resepnya sangat mudah kok.
Kamu hanya butuh 4 bahan saja. Iya, dengan bahan yang minimalis ini kamu tetap bisa kok menghasilkan cita rasa cookies yang endees dan bisa disuguhkan sebagai cemilan, dessert atau buah tangan ke rumah calon mertua. Nggak percaya? Yuk kita coba resepnya.

1. Butter Cookies yang Rasanya Lumer di Mulut




Butter cookies memang selalu menggoda karena wangi khas menteganya. Kalau selama ini kamu tahunya butter cookies hanya bisa dibuat dengan bahan yang segambreng, sekarang jangan salah ya, hanya dengan 4 bahan ini kamu bisa menghasilkan cookies nikmat fresh from the oven.

Bahan-bahan yang diperlukan:

227 gram butter, lelehkan
130 gram gula pasir
1 sdm ekstrak vanila
280 gram tepung serba guna

Cara Membuat:Butter Cookies:

Campurkan butter dan gula ke dalam wadah

Mixer pada kecepatan sedang-tinggi hingga membentuk krim yang ringan dan mengembang.

Tambahkan ekstrak vanilla dan aduk hingga rata.

Masukkan tepung ke dalam adonan tersebut sedikit demi sedikit. Aduk hingga rata

Ambil satu sendok adonan lalu cetak dengan bentuk yang bundar, taruh di loyang yang sudah dialasi kertas kue kemudian pipihkan menyerupai kepingan-kepingan butter cookies

Jangan lama-lama memegang adonan ini ya karena butter akan meleleh jika terlalu lama terkena suhu tanganmu.

Panggang adonan butter cookies selama 15 sampai 18 menit dengan suhu 190° C.

Tunggu hingga pinggir cookies berubah kecokelatan.

Dinginkan cookies sebelum diangkat dari loyang.

Taraa, jadi deh butter cookies dengan bahan minimalis tapi rasanya nggak kalah sama yang di pasaran

2. Cookies Cokelat Tanpa Terigu

Cookies Cokelat Tanpa Terigu
Cookies Cokelat Tanpa Terigu
Cookies ini cocok bagi kamu yang suka banget sama cokelat. Dengan bahan minimalis, yup kamu bisa membuat cookies coklat yang lezat tanpa terigu. Nih cara membuatnya.

Bahan-bahan:

210 gram gula icing
3 putih telur
1½ sdt vanila
65 gram coklat bubuk

Cara Membuatnya:

Kocok putih telur hingga mengembang.

Masukkan coklat bubuk, gula icing dan vanila. Kocok hingga tercampur semuanya.

Cetak adonan tersebut menjadi kue kecil-kecil dengan menggunakan sendok teh sebagai takarannya.
Susun di atas loyang-loyang

Panggang dengan suhu 177 ° C selama 8 menit hingga cookies-mu terlihat agak sedikit mengembang dan permukaannya nampak garing.

Voila, flourless choco cookies alias cookies coklat tanpa tepung budget minimalis, hanya dengan 4 bahan kamu juga bisa menghasilkan kue coklat sekelas bakery ternama.
.

3. Peanut Butter Cookies bagi Kamu yang Suka Selai Kacang

Peanut Butter Cookies
Peanut Butter Cookies
Nah, kalau kamu penyuka kacang atau selai kacang, kamu harus coba resep cookies yang satu ini. Peanut butter cookies menhasilkan rasa manis yang berpadu sempurna dengan gurihnya selai kacang. Percaya deh, peanut Butter cookies ini bikin nagih!
Cara membuatnya mudah saja.

Bahan-bahannya:

250 gram selai kacang
120 gram gula halus
1 sdt ekstrak vanila
1 butir telur

Cara membuatnya:

Panaskan oven disuhu 190° C.

Aduk semua bahan hingga rata dan halus

Buat adonan menyerupai bola-bola kecil dengan takaran satu sendok makan untuk setiap cookies-nya.

Susun di atas loyang yang sudah diolesi mentega.sambil ditekan sedikit agar bola-bola adonan itu menjadi agak pipih dengan diameter 5 cm.

Panggang selama 10 menit.
Tuh kan, nggak sulit untuk menghadirkan biskuit kacang istimewa ini di rumahmu untuk teman ngeteh di sore hari.

Terbukti kan, kalau bikin cookies lezat nggak harus repot nyiapin bahan-bahan yang bejjibun? Hanya dengan bahan mudah dan murah ini saja kamu sudah bisa menghadirkan sensasi minum teh sambili makan cookies ala bangsawan Eropa.
Selamat mencoba ya , kalau sudah berhasil jangan lupa bagi-bagi tetangga.

Salam,

#day19
#ODOP
#Estrilookcommunity


EmoticonEmoticon