Friday, January 4, 2019

5 Cara Menghasilkan Pundi-Pundi Rupiah Dari Instagram Nyaris Tanpa Modal

5 Cara Menghasilkan Pundi-Pundi Rupiah Dari Instagram Nyaris Tanpa Modal



5 Cara Menghasilkan Pundi-Pundi Rupiah Dari Instagram Nyaris Tanpa Modal



Hari gini siapa sih yang nggak kenal dengan Instagram? Instagram merupakan salah satu media sosial yang sangat terkenal apalagi di Indonesia. Menurut survei WeAreSocial.net dan Hootsuite, Instagram merupakan platform media sosial dengan jumlah pengguna terbanyak ke tujuh di dunia. Pada Januari 2018 total pengguna Instagram di dunia tembus sampai 800 juta pengguna. Tentunya pengguna Instagram ini terus meningkat sampai sekarang. Indonesia menduduki perringkat ke tiga pengguna aktif instagram  setelah Amerika dan Brazil.

Bagi kamu yang melek bisnis, dimana ada keramaian di situ pasti terdapat peluang bisnis yang bisa kamu dicoba.

Lalu bagaimana cara dapat uang dari Instagram yang nyaris tanpa modal ini? Yuk, simak caranya di bawah ini

1. Menjual produk/barang di instagram

Menjual produk atau barang di INstagram merupakan hal yang paling seering kita temukan di Instagram. Banyak akun instagram yang memang khusus dibuat sebagai akun bisnis. Produk yang ditawarkan pun bernacam-macam, ada produk fisik dan produk digital. Produk fisik yang paling laris di Instagram adalah  yang berhubungan dengan wanita, seperti fashion, kosmetik, aksesoris, dan lain-lain. Sedangkan untuk produk digital yang paling digandrungi di Instagram adalah eBook, dan juga membership

Enggak punya modal buat memulaia usaha jualan online di Instagram? Tenang, kamu bisa mendaftar menjadi dropshiper, reseller atau marketer dari suatu produk. Banyak kok diantara penjual online di Instagram yang enggak punya produk sendiri lalu mendaftar sebagai reseller suatu produk.  Jadi, tidak ada alasan untuk tidak bisa berjualan online di Instagram. produk yang akan dijual sudah ada, media promosinya pun sudah ada. 

Tapi, promosi di Instagram pun ada etikanya, tidak asal spam komentar di akun orang lain atau di konten Instagram yang lagi viral. Sering ‘kan lihat online shop yang suka nimbrung, ujug-ujug muncul dan spam via komentar Instagram, padahal komennya juga enggak nyambung sama postingan pemilik akun. Enggak salah juga sih sebenarnya, memang kalau mau produknya laris ya jualannya harus di tempat yang rame ‘kan? Tapi, kembali lagi ke etika dalam bersosial media. 


2. Menjual Jasa di Instagram


Selain menjual produk, cara lain yang bias kamu lakukan untuk mengumpulkan rupiah di Instagram adalah jualan jasa. Diantara jasa yang banyak dijual di Instagram adalah jasa design seperti design logo, kartu nama atau design banner, jasa pembuatan website dan jasa design interior.  Bagi kamu yang memiliki keahlian dalam dunia design, jangan sia-siakan kesempatan ini. Tawarkan skill kamu ke pengguna Instagram agar bias memperoleh rupiah. 

3. Bisnis Jasa Titip Barang

Kamu punya hobi travelling dan shopping? Bisnis  jasa titip atau jastip barang di Instagram cocok banget buat kamu. Umumnya yang melakoni bisnis jastip ini adalah wanita. Ketahuan ‘kan kalau wanita suka shopping?  

Jika kamu sering mengunjungi pameran,  mall, pusat perbelanjaan, dan tempat lain yang menjual barang unik atau ketika kamu traveling ke luar negeri kamu bisa membuka jasa titip beli barang di Instagram. Kamu bisa foto semua produk yang ada di sana kemudian posting di akun media sosialmu dengan menambahkan tag. Dengan cara ini kamu bisa menjalankan sebuah usaha dengan modal yang minim tapi hasilnya lumayan menguntungkan.

4. Menjadi Endorser

Menjadi seorang endorser layaaknya menjadi seorang ambasador untuk sebuah produk tertentu. Untuk di Endorse oleh suatu produk pun kamu harus punya banyak follower yang bisa kamu pengaruhi. Biasanya yang menjadi endorser adalah selebritis yang punya bejibun followers.  Sering lihat ‘kan selebritis yang di endorse oleh suatu produk?. Mereka berfoto dengan produk yang mereka promosikan disertai dengan caption atau bahkan video pendek.  Biasanya selain mendapatkan fee, seorang endorser juga akan mendapatkan produk yang dipromosikannya itu. 

Jika kamu bukan selebritis atau orang terkenal, jangan berkecil hati dulu. Selama kamu punya follower yang banyak di Instagram, peluang untuk di endorse pun akan terbuka lebar bagimu.


5. Menjual Akun Instagam atau Menjual Follower Instagram

Bisnis ‘ternak’ akun instagram juga cukup populer lho. Akun yang dijual bukan sembarang akun, biasanya para peternak akun Instagram ini menjual akun yang sudah cukup umur dan punya followers yang tertarget. Rentang harga yang ditawarkan bervariasi mulai dari ratusan ribu sampai jutaan. 

Itulah 5 cara mendapatkan uang dari instagram yang nyaris tanpa modal. Selamat mencoba!

Postingan ini diikutsertakan dalam ODOP Estrilook
#day4








EmoticonEmoticon