Wednesday, January 2, 2019

5 Manfaat Tersembunyi Di Balik Ampas Kopi

5 Manfaat Tersembunyi Di Balik Ampas Kopi

Minuman yang satu ini merupakan jenis minuman yang sangat populer sekali di kalangan masyarakat dunia. Tak heran jika selama ini beberapa negara seperti Brazil dan juga Indonesia, menjadikan kopi sebagai ladang devisa untuk negara.

 Kopi merupakan jenis minuman yang kaya akan berbagai macam zat, seperti antioksidan yang dapat mengurangi risiko terserang diabetes militus tipe dua, dan juga bisa meningkatkan mood seseorang. Tidak hanya sebatas sebagai minuman yang nikmat diseruput oleh semua kalangan, namun ampas  kopi ternyata sangat bermanfaat untuk didayagunakan kembali, khususnya untuk kecantikan.

Nah mulai dari sekarang, jika kamu selesai mengonsumsi kopi jangan pernah lagi membuang ampasnya. Gunakan ampas kopi tersebut untuk melakukan perawatan kecantikan. Nah kamu sudah bertanya-tanya bukan mengenai manfaat ampas kopi untuk kecantikan? Berikut ini ulasannya :

 1. Mempercepat Pertumbuhan serta Menyuburkan Rambut

Mempercepat Pertumbuhan serta Menyuburkan Rambut
img via pinterest

Memanfaatkan ampas kopi sebagai salah satu bahan perawatan rambut, ampas kopi ampuh untuk mempercepat pertumbuhannya. Selain itu ampas kopi juga memiliki manfaat untuk menghitamkan serta memperhalus rambut.

Penggunaan ampas kopi untuk treatment rambut, terbukti mampu mempercepat pertumbuhan  folikel rambut, sehingga hanya dalam waktu singkat, rambut akan lebih subur dan lebih cepat memanjang. Cara penggunaannyapun cukup mudah, yaitu dengan cara balurkan ampas kopi pada rambut secara merata, pijat secara perlahan, kemudian keramas hingga bersih.

2. Meremajakan Kulit

ampas kopi Meremajakan Kulit
img via mybeautygym


Bagi kamu yang menginginkan kulit cantik indah dan lebih muda, kamu bisa memanfaatkan ampas kopi sebagai scrub alami. Dengan menggunakan ampas kopi sebagai scrub, kamu bisa mendapatkan wajah dengan aura yang lebih segar dan fresh.

Hal ini dikarenakan ampas kopi yang mengandung kafein di dalamnya, mampu mengangkat sel-sel kulit mati yang ada, sehingga wajah akan tetap terlihat cerah dan berseri.

3. Menghilangkan Selulit

Menghilangkan Selulit dengan ampas kopi
img via grid.id

Selulit atau lipatan lemak pada kulit merupakan hal yang sangat tidak dinginkan oleh semua orang, apalagi wanita. Namun  masalah yang satu ini termasuk dalam masalah yang sangat sulit sekali untuk dituntaskan. Akan tetapi jangan menyerah dulu sebelum kamu coba khasiat dari ampas kopi.

Ampas kopi merupakan salah satu bahan yang sangat baik dalam mengatasi selulit. Kamu cukup mengaplikasikannya untuk memijat bagian tubuh yang mengalami selulit, maka secara bertahap selulit pada bagian tubuh kamu tersebut akan segera menghilang.

4. Menjadikan Rambut lebih Lembut dan Berkilau

Menjadikan Rambut lebih Lembut dan Berkilau
img via polishedandprimed.com

Ingin rambut lebih lembut dan berkilau? Kamu cukup memanfaatkan ampas kopi untuk mengatasinya. Caranya cukup dengan menggunakan ampas kopi untuk memijat rambut dan kulit kepala, kemudian bilas dengan air bersih dan shampo.

5. Menghilangkan Bau Pesing dan Amis

ampas kopi Menghilangkan Bau Pesing dan Amis
img via pexels.com

Bau amis atau pesing merupakan bau yang sangat mengganggu bahkan kerap kali membuat seseorang merasa mual dan ingin muntah. Tidak hanya membuat mual, bau ini juga seringkali susah untuk di hilangkan. Nah, mulai saat ini untuk menghilangkan dua bau mengganggu tersebut, kamu tidak perlu repot.

Ampas kopi adalah alternatif paling tepat untuk mengatasi masalah bau tak sedap tersebut. Selain untuk kecantikan, Ampas kopi mampu menghilangkan dan memudarkan bau-bauan tidak sedap dengan cepat. Caranya juga sangat mudah, hanya dengan menggosokannya pada area atau tempat yang berbau dan kemudian siram menggunakan air hingga bersih.

Nah, itulah manfaat ampas kopi yang mungkin belum kamu ketahui. Mulai sekarang, setelah kamu minum kopi jangan buang ampasnya karena di dalam ampasnya terbukti mengandung manfaat yang luar biasa.

#Tulisan ini diikutsertakan dalam ODOP bersama Estrilook Community #Day 2