Thursday, January 31, 2019

7 Aplikasi Browser Tercepat dan Terbaik untuk Berselancar di Internet


Aplikasi browser adalah software yang kamu gunakan atau download yang bisa membantumu untuk menjelajahi, mencari informasi dan menyajikan konten dari berbagai sumber di internet. Saat ini ada banyak sekali aplikasi browsing yang tersedia di play store untuk PC maupun smartphones. Mungkin kamu bingung mau install aplikasi peramban yang mana. Hehe.

Dari puluhan pilihan aplikasi browser web, berikut ini adalah beberapa browser tercepat dan terbaik yang wajib kamu pertimbangkan dan tentunya cocok untuk kebutuhanmu dalam berselancar di internet.

1. Google Chrome, Browser Tercepat nan Ringan


Aplikasi peramban web ini cocok banget bagi kamu yang sering berselancar di internet. Selain karena fast loading yang disuguhkan oleh web browser yang tampil minimalis ini, browser ini juga memiliki fitur bandwidth saving yang tentunya dapat menghemat penggunaan paket data kamu.

Karena fiturnya ini, Google Chrome adalah browser terbaik yang bisa kamu gunakan. Hampir sebagian besar pengguna internet memakai google chrome untuk menjelajahi internet

2.  Mozilla Firefox, Peramban Terbaik dengan Banyak Fitur


Aplikasi Mozilla firefox hadir dengan fitur yang lebih lengkap sehingga tak heran kalau performance nya lebih ramai dari Google Chrome. Mozilla Firefox mempunyai reading mode, pembaca PDF, add-ons, sinkronisasi, web notification, bookmarks, dan lainnya.

Nah, bagi kamu yang mau berselancar di internet tanpa iklan, aplikasi ini cocok untuk kamu karena Mozilla firefox versi mobile dapat memblokir iklan secara otomatis dan mendapatkan perlindungan pelacakan pada peramban pribadi.

Meskipun Mozilla tidak secepat kompetitor, ia tetap menjadi pilihan utama bagi sebagian orang karena fiturnya yang keren.

3. Opera, Aplikasi Browser Cepat dengan Tampilan Minimalis

  


Browser ini di desain dengan tampilan yang minimalis dilengkapi  dengan sidebar di sisi kirinya yang tak lain ditujukan untuk kemudahan akses penggunanya. Adapun beberapa fitur andalan browser Opera adalah; fitur pilihan bahasa yang bias disesuaikan, fitur keamanan, fitur speed dial, dan restore session.

4. Vivaldi, Browser Pendatang Baru dengan Fitur Menarik


Vivaldi merupakan aplikasi browser pendatang baru yang dirilis tahun 2017 lalu. Browser ini memiliki keunikan yang tidak terdapat pada browser lain seperti fitur tab (atas, bawah, kiri, kanan), tab group, mengambil screen shoot dengan memo, dapat menyimpan sesi browser yang bisa di-reload.

5. Microsoft Edge, Browser Terbaik untuk Microsoft 10



Masih ingat dengan Internet Explorer? Yap, Microsoft merilis aplikasi pengganti Internet Explorer dengan menghadirkan Microsoft Edge. Bagi pengguna PC/ Laptop dengan OS Windows, perangkat kamu harus terinstal Windows 10 agar dapat menggunakan browser ini.

Bagi kamu pengguna Android dan iOS, browser ini juga sudah tersedia. Beberapa fitur keren browser ini diantaranya; dapat memblokir iklan, tab browser baru, akses ke bookmark, riwayat internet, unduhan, dan lainnya.

6. Maxthon


Maxthon browser merupakan salah satu aplikasi browser tercepat untuk perangkat mobile dengan fitur yang mumpuni. About.com bahkan menobatkan browser ini sebagai browser terbaik selama 3 tahun berturut-turut.

Beberapa fitur pada browser ini diantaranya; opsi blokir iklan, pilihan bahasa, pilihan night mode malam, sinkronisasi dengan perangkat lain, akses cepat, flash video playback, integrasi cloud service, dan lainnya.

7. CM Browser



Bagi kamu yang suka aplikasi peramban yang sederhana, cepat, dan aman, maka CM browser adalah pilihan terbaik. Aplikasi ini dikembangkan oleh Cheetah Mobile Inc.  CM Browser juga memiliki fitur notifikasi ketika kamu mendownload file yang terindikasi sebagai file berbahaya. 

CM browser ini selain fast loading juga memiliki ukuran file yang kecil, sekitar 2MB, jadi sangat ringan untuk perangkat seluler.

Itulah 7 aplikasi browser tecepat dan terbaik untuk berselancar di internet. Kalau kamu lebih suka dan lebih nyaman aplikasi yang mana?


Salam,


EmoticonEmoticon