Friday, January 11, 2019

Bagi Kamu Yang Tak Punya Banyak Waktu Untuk Ke Salon, Yuk Intip 7 Cara Mempercantik Diri Saat Kamu Tidur


Tak dapat dipungkiri bahwa semua perempuan tentu ingin terlihat cantik dan menawan setiap saat. Sebagai wanita sudah fitrahnya ingin tampil cantik, wajah cerah dan senyum merekah. Biasanya, kaum hawa akan meluangkan waktunya ke salon menjalani beragam perawatan.

Tapi, terkadang waktu untuk perawatan mempercantik diri seolah tergerus oleh pekerjaan domestik yang daftarnya lebih panjang daripada daftar belanja bulanan. Kegiatan domestik seolah tak ada ujungnya, nyuci, masak, makan. Kelar cucian, setrikaan menumpuk, selesai setrikaan piring kotor melambai-lambai di wastafel, begitu aja terus sampai Hamish dan Raisa punya anak tiga. Ditambah lagi dengan kegiatan sosial media yang sering membuat kita kebablasan dan lupa waktu.

Bagi kamu yang tak punya waktu banyak untuk treatment, jangan pasrah sama keadaan dulu ya. Meskipun tak punya waktu banyak, kamu tetap bisa melakukan ritual sederhana sebelum tidur agar tetap tampil cantik lho.

Malam hari adalah waktu terbaik untuk melakukan perawatan karena pada malam hari kulit kamu akan mulai meregenerasi sel-selnya dan memulai proses peremajaan. Saat  tidur di malam hari, tubuh dan kulit akan memperbaiki beberapa kerusakan yang terjadi.

Yuk, intip 7 Cara Mempercantik Diri Saat Kamu Tidur. Ritual sederhana sebelum tidur ini dapat kamu coba agar kamu tetap tampil cantik.

1. Gunakan Masker Lidah Buaya sebelum Tidur


Masker lidah buaya dipercaya dapat membantu memutihkan kulit wajah, menghilangkan jerawat, dan mencegah timbulnya keriput. Lidah buaya dapat memperbaiki dan menghasilkan sel-sel baru untuk kulitmu. Aplikasikan masker lidah buaya ini ke wajahmu sebelum tidur. Kamu juga bisa mengkombinasikan lidah buaya dengan madu ataupun susu.

Masker lidah buaya ini dapat digunakan minimal 2 kali seminggu. Dengan memakai masker lidah buaya ini kulit wajahmu akan tampak lebih putih dan juga berfungsi sebagai anti aging alami.



2. Oleskan Masker Vitamin E di bawah Mata



Area di bawah mata merupakan area yang rawan kering dan keriput. Nah, untuk mengantisipasinya, kamu cukup mengoleskan masker vitamin E sebelum kamu tidur di bagian bawah mata.

3. Gunakan  Minyak Jarak untuk  Bulu Mata


Bagi kamu yang ingin bulu matamu tumbuh lebat dan cepat, kamu bisa menggunakan minyak jarak, Dears. Teteskan  minyak jarak ke sikat aplikator maskara dan  oleskan pada bulu mata sebelum tidur. Dengan memakai minyak jarak, maka bulu matamu akan tumbuh lebih cepat panjang dan tebal. Tidak perlu eyelash extension kan?

4. Gunakan Minyak Kelapa untuk Melembabkan Bibir


Bibir kering membuat kita gak nyaman banget kan? Mau pakai lipstick pun hasilnya tidak sempurna.  Tenang, minyak kelapa dapat membantu mengatasi masalah bibir keringmu. Minyak kelaapa akan memberi kelembaban untuk bibir keringmu. Sebelum tidur jangan lupa oleskan minyak kelapa ke bibirmu. Dengan mengoleskan minyak kelapa, niscaya lipstik akan semakin menempel sempurna ketika kamu mengoleskannya di pagi hari.

5. Semprotkan Serum Rambut sebelum Tidur.

;
Sebelum tidur, usahakan memakai serum rambut agar rambut tidak kusam. Serum berfungsi untuk melembabkan rambut karena penyebab utama dari rambut kusam di pagi hari adalah kurangnya kelembaban raambut.

Jika kamu memakai serum rambut sebelum tidur, maka esok paginya saat bangun, rambutmu tidak seperti rambut singa lagi.


6. Buang Kulit Kasar di Kaki


Bagi kamu yang bermasalah dengan kulit kaki dan tumit yang kasar, treatment sederhana sebelum tidur ini bisa kamu. Sebelum tidur, bersihkan dulu tumitmu dengan sikat kemudian keringkan, setelah itu oles kaki dan tumitmu dengan minyak zaitun dan pakailah kaus kaki agar minyak zaitun terserap sempurna saat kamu tidur.

7. Lembabkan Tangan dengan Lotion


Agar tangan tetap lembut dan kenyal, sebelum tidur jangan lupa untuk mengoleskan krim pelembab atau lotion ke telapak tangan agar kulit telapak tanganmu tetap terjaga kelembaban dan kekencangaannya setelah seharian beraktifitas.

Itulah 7 cara mempercantik diri saat kamu tidur. Perawatan sederhana agar kamu tetap tampil cantik.
Last but not the least, jangan lupa berdoa sebelum tidur  agar tidurmu nyenyak dan esok hari bangun dalam keadaan segar dan semangat.

Postingan ini diikutsertakan dalam ODOP Estrilook Community
#day10




EmoticonEmoticon