Tuesday, January 1, 2019

Diamond Beach, Surga Tersembunyi Di Nusa Penida yang Instagramable


Diamond Beach, Surga Tersembunyi Di Nusa Penida yang Instagramable

 
Diamond Beach img via instagram@putureza



Tak dapat dipungkiri kalau traveling merupakan kebutuhan bagi kaum milineal. Bagi kamu yang suka travelling, ada tempat baru nih yang wajib masuk dalam bucket list travelling kamu. Yap, ini dia Diamond beach. Sesuai nama yang disematkan pada tempat ini, Diamond Beach menawarkan pemandangan tebing-tebing karst dengan bentuk meruncing yang menyerupai permata. Pantai ini berlokasi di Nusa Penida masih dalam satu kawasan dengan Molenteng / Raja Lima / Seribu Pulau atau Rumah Pohon Molenteng. 

Namun, pantai Diamond ini sedang menjadi primadona bagi pecinta wisata pantai karena menawarkan keindahan pantai yang teramat cantik. Pantai ini baru dibuka di tahun 2018, sebelumnya keindahan pantai ini hanya bisa dinikmati dari ketinggian. Harga tiket masuk pun tergolong murah, lima ribu rupiah untuk pengunjung lokal dan 10 ribu rupiah untuk turis manca negara.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Diamond beach ini adalah pagi hari karena pantai ini akan ditutup tepat pukul 18.00 WITA. Jika kamu berkunjung pagi hari maka kamu akan dapat lebih lama menikmati keindahan pantai ini. 

img via jonnymelon.com

Akses jalan menuju pantai ini baru dibuka oleh warga setempat tahun 2018. Akses jalan ini dibuat  dengan memotong bukit batu kars yang tingginya berkisar 25 meter dan menjadikannya sebagai tangga untuk menuruni pantai. Karena akses jalan dibuat dengan memotong bukit kars, maka tak heran kalau di sisi kiri tangga langsung menghadap jurang, meski tangganya sudah diberi tali tambang sebagai pegangan atau pengaman untuk pengunjung yang ingin turun ke pantai. Hmm, cukup menantang ya, tapi bagi kamu yang suka banget traveling dan ingin memacu adrenalin tempat ini cocok untuk kamu sambangi. Karena medan yang cukup menantang ini anak-anak dan orang tua tidak disarankan menuruni tangga ini.


Menuruni anak tangga membutuhkan tenaga dan keberanian ekstra yang akan menguji adrenalinmu, namun semua kelelahanmu akan terbayar lunas setelah 20 menit menyusuri anak tangga ketika kamu menginjakkan kaki di pasir putihnya yang halus dan merasakan deburan ombak dari air pantai yang berwarna biru kehijauan ini. Jika kamu ingin berenang, disarankan untuk tidak terlalu ketengah ya, karena kontur dasar laut di pantai ini yang cukup curam.


Selain menuruni tebing dan berendam di air, bagi kamu yang senang hunting spot foto instagramable, kamu bisa berdiri di tangga tebing untuk berfoto dengan latar belakang pemandangan laut yang biru dihiasi tebing batu yang sungguh mengagumkan. 

img via jonnymelon.com

Bagaimana, kamu tertarik untuk mempercantik tampilan instagrammu dengan mencoba berfoto di tangga yang Instagramable ini?

*tulisan ini disertakan dalam ODOP bersama Estrilook Community
#Day1


EmoticonEmoticon