Wednesday, January 30, 2019

Lakukan 9 Tips Ini Agar Liburan ke Pantai Jadi Makin Kece!

Pantai menjadi salah satu destinasi liburan favorit, apalagi di Indonesia. Ada banyak sekali pantai indah nan eksotik yang bisa kamu kunjungi. Tak heran jika banyak wisatawan asing plesir ke pantai-pantai Indonesia. 


Ada  banyak sekali kegiatan yang bisa kamu lakukan di pantai. Kamu bisa snorkeling, diving, bermain pasir, atau hanya sekadar berjemur dan mandi matahari.

Agar moment liburan ke pantaimu jadi makin kece dan seru, 9 tips sederhana ini patut kamu coba.

1. Memakai Sunblock 


Sinar matahari pagi memang sehat, tapi akan menjadi tidak sehat setelah berada di atas pukul 09.00. So, bawalah tabir surya dengan minimal SPF 15 untuk melindungi kulitmu. Panas dan pantai merupakan dua hal yang berkaitan dan tak bisa dipisahkan. Liburan ke pantai itu paling seru saat musim panas. Enggak seru juga ‘kan kalau liburan ke pantai pas musim hujan. Hehe

Karena di pantai itu matahari bersinar terik, so sebelum keluar rumah, pastikan kamu sudah memakai sunblock agar kulit kamu tidak terbakar dan tetap terlindungi dari sengatan panas matahari. Untuk perlindungan ekstra, pilih yang mengandung proteksi terhadap UVA dan UVB.  Apalagi buat yang jomblo, ‘kan tidak ada yang melindungi. *eaak, jangan baper, mblo*

2. Membawa Kaca Mata Hitam / Sunglasses


Kacamata hitam merupakan barang bawaaan wajib untuk dibawa saat liburan ke pantai. Sunglasses akan menghalangi cahaya matahari yang bisa menghalangi pandangan ketika kamu beraktivitas di pantai. Selain melindungi mata, kaca mata hitam juga bisa menambah keren style kamu, lho. So jangan sampai lupa bawa kacamata hitam ya ke pantai.

3. Pakai Outfit yang Nyaman, Jangan Sampai SALTUM

img via retrosonja.com

Saat liburan ke pantai, jangan sampai kamu Saltum atau salah kostum. Pakailah outfit yang bewarna terang agar eye catching saat kamu mengabadikan aktivitasmu dalam bidikan lensa kamera. 

Pakaian berbahan katun cocok banget lho, untuk digunakan saat liburan ke pantai karena ringan dan mudah menyerap keringat.

Selain outfit, kamu juga harus memperhatikan alas kakimu. Memakai heels atau sepatu kets ke pantai? A Big No. Kamu nggak mau ‘kan merasa nggak nyaman karena pasir pantai masuk ke sepatumu? Atau merasa sulit berjalan di pasir karena heels mu? 


Sandal jepit merupakan alas kaki paling cocok dipakai saat kamu ke pantai. Dengan sandal jepit kamu bebas berjalan di pasir tanpa khawatir pasir masuk ke alas kakimu.

4. Waterproof Case untuk Kamera atau Smartphone


Kamera memang hal yang harus ada dalam tas travellingmu. Item ini penting banget untuk menjepret moment seru-seruan di pantai baik upwater ataupun underwater

Kalau kamu nggak punya kamera underwater untuk foto-foto di dalam air, jangan berkecil hati dulu. Kamu bisa memakai waterproof case untuk smartphone kamu. Masukkan saja smartphonemu ke dalam waterproff case, jadi kamu tetep bisa foto underwater meskipun memakai kamera handphone, tanpa takut handphonemu basah atau rusak terkena cipratan air. 

5. Bawa Buku atau Bola


Buku dan bola merupakan barang lain yang harus kamu bawa. Jika kamu nggak ingin main air, aktivitas lain yang bisa kamu lakukan di pantai adalah membaca buku favorit atau bermain bola pantai bareng teman sambil berjemur. Seru, ‘kan?

6. Cobain Minum Kelapa Muda



Liburan ke pantai, nggak lengkap rasanya jika kamu nggak nyobain minum kelapa muda utuh, lho. Menyeruput segarnya air kelapa muda utuh di pinggir pantai, biar berasa kaya lagi di Hawaii.Hehe. Yang ngeliat fotomu pasti pada kepengen.

7. Jangan Lewatkan Mencoba Wahana Water Sport

Water Sport img via balisuci.com

Kamu ingin menguji adrenalin? Jangan lewatkan mencoba wahana water sport yang lumayan ekstrem seperti jetski, parasailing, flyboard, seawalker, dan banana boat. Jika kamu nggak cukup nyali untuk nyobain wahana air, kamu bisa coba snorkeling untuk menikmati terumbu karang yang indah.

8. Berjemur Di Lautan Pasir

Berjemur img via mumstheworld


Berjemur di lautan pantai bareng teman, apalagi kalau pantai yang kamu kunjungi memiliki pasir putih, pasti bakalan menghasilkan jepretan yang kece.

9. Foto Loncat/Levitasi


Liburan sendiri, berdua sama pasangan, ataupun rame-rame, foto loncat itu wajib kamu lakukan biar yang ngeliat fotomu pada envy! Biar lebih asyik, kamu bisa bikin gaya lompat yang unik.

Itulah 9 tips agar moment liburan ke pantaimu jadi makin kece dan tidak terlupakan. 

Happy holiday!

Salam,






EmoticonEmoticon