Sunday, January 13, 2019

Make Up Habis di Tanggal Tua? Cek 7 Rekomendasi Produk Makeup Lokal Yang Gak Pakai Mahal


Duh, kalau sudah tanggal tua begini biasanya budget belanja harus diirit nih agar tetap bisa survive sampai gajian tiba. Tanggal tua biasanya jadi momen penghematan dalam urusan apapun, termasuk urusan keuangan. Namun, gimana jadinya ya kalau di akhir bulan budget pas-pasan makeup habis? Apalagi jika profesi yang kamu jalani mengharuskan tampil  maksimal dengan riasan makeup.

Tenang! Sebelum kamu tergoda menarik uang tabunganmu demi membeli makeup baru, yuk dicek dulu 7 rekomendasi produk makeup lokal yang gak pakai mahal. Kualitas brand lokal ini gak kalah saing kok sama produk impor yang harganya membuat kamu merogoh kocek lebih dalam. Selain kualitas yang tidak mengecewakan, brand lokal juga  hadir dengan harga yang ramah di kantong. Kisaran harganya mulai dari Rp. 7.000 lho, .
1.      Just Miss Pensil alis (Rp7.000)

1      Just Miss Pensil Alis (Rp7.000)



Pensil alismu habis di akhir bulan? Yuk cobain pensil alis Just miss.  Just miss hadir dengan harga terjangkau, kurang dari Rp. 10.000 dan kualitasnya juga gak kalah oke sama yang lain.  Just Miss hadir dengan tekstur yang lembut serta pigmentasi warna yang memuaskan.  Selain itu, Just Miss juga memiliki pilihan warna cokelat yang bebas dari hint kemerahan, sehingga hasil akhir dari sapuannya jadi terlihat natural menyerupai warna rambut alis.

2.     Purbasari Alas Bedak (Rp10.000)


Tahu kan kalau Purbasari merupakan produk favorit Suhay Salim, sang beauty vlogger? Purbasari alas bedak memiliki 4 pilihan shade yaitu Natural, Kuning Langsat, Kuning Gading dan Coklat Eksotik. Beberapa keunggulan alas bedak brand lokal ini adalah pada saat diaplikasikan ke wajah ada sensasi dingin yang dihadirkan serta mudah menyatu dengan kulit. Nah jika alas bedakmu habis di tanggal tua seperti ini, coba deh lirik alas bedak dari Purbasari ini, harganya cuma Rp10.000, gak bikin kantongmu jebol. Jika kamu kesulitan memilih warna yang sesuai dengan kulitmu, campurkan saja 2 shades seperti yang dilakukan oleh Suhay Salim.


3.      Viva Cosmetics Eyeshadow Cream (Rp10.000)

Viva cosmetics mengeluarkan produk barunya, single eyeshadowyang dibanderol seharga Rp10.000. Jika kamu memiliki kelopak mata yang kering, brand Viva ini cocok banget kamu pakai, lho. Teksturnya yang creamy serta mudah diaplikasikan di kelopak matamu. Pigmentasi warna yang baik serta pilihan shade yang beragam, membuat kamu bisa mendapatkan tampilan rias mata yang tajam hingga natural.
.

4.      My Darling Liquid Eyeliner Waterproof  (15.000-18.000)


My Darling Liquid Eyeliner Waterproof  ini akan menghasilkan warna hitam yang tegas dalam satu kali sapuan.  Selain itu eyeliner ini juga bisa melapisi area kelopak mata. Eyeliner waterproff ini juga memiliki aplikator kuas yang lembut dan ramping, sehingga bisa menghasilkan tampilan yang natural dengan mudah. Harganya yang dibanderol sekitar 15.000-18.000 patut untuk dicoba saat kamu kehabisan eyeliner di akhir bulan.

5.      Red-A Matte Lipstick (Rp27.000)



Ketika produk lain berbondong-bondong mengeluarkan matte lipstick, Red-A juga tak mau ketinggalan, dong. Red-A dihadirkan dalam 6 pilihan warna yang bisa kamu coba. Tesktur Red-A Matte Lipstick terasa lebih creamy dan tidak memberikan rasa kering di bibir. Harga yang murah, namun tak berarti harus penampilannya  biasa-biasa saja kan? Desain kemasannya memberi kesan mewah dan praktis untuk dibawa. Kamu perlu mengoleskannya 2 layer untuk menghasilkan warna yang sempurna. Meskipun begitu, Red-A Matte Lipstick ini patut kamu pertimbangkan lho, di tanggal tua seperti ini mengingat harganya yang cuma  Rp27.000.

6.      Emina Blush On Cheeklit Cream Blush (Rp31.500)


Emina memiliki kemasan dan desain yang cute. Karakteristiknya pun cukup unik.
Ketika  dikeluarkan dari kemasannya, sekilas akan terlihat krim berwarna putih susu. Namun, ketika dipakaikan ke kulit wajah, warnanya seketika berubah jadi semu-semu merah muda. Emina Cheeklit Cream Blush akan menghasilkan warna yang terlihat natural. Tertarik untuk memilikinya?

7.      QL Waterproof  and Curling Mascara (Rp40.000)



Untuk packagingnya, QL Mascara ini bentuknya simple dengan warna hitam doff. Tekstur mascara QL ini cair banget sehingga tidak menggumpal di bulu mata. Selain itu ada 2 pilihan warna yakni hitam dan cokelat. Selain keunggulan formulanya yang waterproof dan tahan lama, produk ini juga bisa membuat bulu mata tampak lebih bervolume dan lentik. Meskipun waterproof,  QL Waterproof & Curling Mascara ini gampang kok dibersihkan. QL mascara ini recomended banget buat pemula yang pengen belajar makeup atau buat kamu yang pengen punya bulu mata cetar badai membahana dengan mascara yang harganya Rp40.000.

Jadi, gak usah khawatir lagi jika akhir bulan alat makeupmu habis. Ada 7 pilihan makeup murah dengan brand lokal yang bisa kamu lirik. Selamat mencoba.

Postingan ini diikutsertakan dalam ODOP Estrilook community
#day12





EmoticonEmoticon