Tuesday, January 29, 2019

Menikmati Keindahan Sunrise Magis di Bukit Punthuk Setumbu


Sudah pernah berkunjung ke Punthuk Setumbu? Punthuk Setumbu merupakan nama objek wisata yang tergolong cukup populer di Jawa Tengah. Punthuk Setumbu merupakan sebuah bukit dengan tinggi kurang lebih 400 meter di atas permukaan laut yang terletak di gugusan Pegunungan Menoreh. 



Punthuk Setumbu @farhan.syabanni

Daerah ini masuk ke dalam wilayah Desa Karangrejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Punthuk Setumbu termasuk salah satu tempat wisata dengan spot-spot foto kece dan ciamik khas anak muda.


Bagi kamu yang suka melihat pemandangan sunrise atau matahari terbit, di sini merupakan salah satu spot terbaik untuk menyaksikannya. Keistimewaan sunrise di sini, yang tak dapat kamu temui di tempat lain adalah kamu bakal menyaksikan matahari terbit dengan latar Gunung Merapi Merbabu dan Candi Borobudur yang tampak megah di kejauhan. Kadang Rumah Doa Bukit Rhema atau yang lebih popular dengan sebutan Gereja Ayam yang viral di seluruh dunia itu juga bisa terlihat dengan mata telanjang, lho.

Borobudur instagram/iqbalprima


Kamu enggak akan menyesal menunggu matahari terbit di bukit ini. Keindahan Candi Borobudur yang terkurung lautan kabut dan terlihat melayang di atas awan akan menjadi bayaran untuk semua usahamu mencapai lokasinya. Perpaduan antara panorama khas perbukitan dan candi-candi kuno yang tampak magis berselimut kabut di kala matahari malu-malu keluar dari peraduannya.


Bagi kamu yang ingin menyaksikan Borobudur di saat fajar, sebaiknya kamu harus sampai di tempat ini sebelum pukul 05.00 subuh.  Untuk mencapai puncak Punthuk Setumbu, kamu harus menempuh trekking sekitar 15 menit. Bagi kamu yang engggak kuat untuk trekking sampai ke puncak, dekat area parkir juga ada gazebo. Di gazebo ini kamu juga sudah bisa menyaksikan Borobudur dari kejauhan. Tapi, tentu saja sensasinya akan berbeda jika kamu menyaksikannya dari puncak Punthuk Setumbu.  Semua lelahmu terbayar saat melihat sapuan kabut candi Borobudur yang terangkat naik perlahan-lahan dan mentari pagi yang muncul perlahan dari balik gunung. 

Punthuk Setumbu Instagram/monja_spannenkrebs

Kamu hanya perlu merogoh kocek Rp15.000 untuk masuk ke area wisata Punthuk Setumbu ini. Dengan harga yang cukup murah, kamu juga bisa memanfaatkan aneka property foto kekinian yang ada seperti ayunan dan gardu pandang berlatar fotogenik. Percaya deh, kamu akan mendapatkan tampilan foto-foto liburan yang instagramable di sini.


Salam,


#day25
#ODOP
#Estrilookcommunity


EmoticonEmoticon