Saturday, January 26, 2019

Tak Disangka, Ternyata 7 Makanan Enak ini Bisa Redakan Stressmu, Gaes.

Rahmaweni--- Sudah biasa di Indonesia ketika semua momen dirayakan dengan acara makan-makan. PDKT sama cewek makan, syukuran makan, reunian makan, nonton bola makan, stress makan.

Terlebih ketika stress kamu melampiaskan perasaan stressmu dengan makanan apa saja. Stress dapat menganggu kesehatan dan mental kamu lho, Gaes. Jangan biarkan stress menghampirimu berkepanjangan. Ada jenis makanan tertentu yang dapat mengurangi stres yang sedang merundungmu. Jika kamu merasa sedang stress, coba konsumsi 7 makanan enak penghilang stress ini. Makanan ini selain menyehatkan juga enak untuk dikonsumsi.
Ketika rasa laparmu menggila karena stress kenyangkan perut dan tenangkan pikiranmu dengan konsumsi 7 makanan enak ini

1. Alpukat




Siapa sih yang gak suka Alpukat? Buah dengan daging tebal serta rasa yang enak ini bisa meredakan stress lho, Gaes. Alpukat dapat berfungsi menurunkan tingkat stres karena kandungan kalium yang terdapat dalam daging buahnya yang bisa memberikan rasa tenang. Alpukat juga mengandung glutathione yang dapat memblokir penyerapan lemak tertentu dalam usus

2. Es krim



Makanan yang satu ini sudah tidak asing bagi kita. Rasanya yang manis dan dingin bisa menghilangkan stres yang melanda. Kebayangkan kalau otak sama hati lagi panas-panasnya terus diguyur dengan ice cream yang manis dan sejuk pasti rasanya segar.
Ice cream menjadi solusi paling umum untuk kamu yang mengalami stres dan juga depresi. Penjelasan secara ilmiah menurut penelitian di University of Califronia, menunjukkan bahwa susu dan krim yang banyak terkandung di dalam ice cream diyakini banyak memiliki asam amino tryptophan yang mampu menenangkan otak. .

3. Coklat




Makan enak ini juga bisa menurunkan kadar stressmu. Sudah menjadi rahasia umum kalau coklat adalah salah satu makanan yang dapat mengatasi stres. Dark chocolate diketahui dapat menurunkan tekanan darah yang membuat perasaanmu tenang. Tak perlu takut gemuk ya, kamu bisa mengkonsumsi dark chocolate sebagai camilan seminggu sekali.

4. Pisang


Pisang juga bisa meredakan stressmu. Pisang kaya akan vitamin A, B, dan C. Kandungan vitamin B yang tinggi sangat ampuh membantu menenangkan sistem saraf dan mengurangi stres dengan kandungan potasiumnya.
Pisang juga mengandung tryptophan, sejenis protein yang diubah menjadi serotonin didalam tubuh untuk memberi rasa rileks dan membuatmu merasa bahagia.
Sedangkan mineral yang terkandung dalam pisang sangat bermanfaat untuk tubuh terutama disaat stres. Pisang juga dipercaya bisa menormalkan detak jantung.

5. Susu



Kandungan kalsium yang ada di dalam susu bisa mengurangi ketegangan otot dan menenangkan saraf sehingga stres yang melanda akan segera reda. Jika kamu sedang stres tetapi kamu juga sedang diet, sebaiknya kamu memilih susu yang rendah lemak (Low Fat) supaya tidak memicu kenaikan berat badanmu ya, Gaes.

6. Yogurt


Saat kamu sedang dilanda stres coba deh konsumsi yogurt, Seperti halnya susu, Yogurt bisa mengembalikan kebugaran tubuhmu dan melancarkan pencernaan, manfaat lainnya juga bisa melangsingkan tubuh kamu. Yogurt akan lebih terasa enak jika dinikmati dalam keadaan dingin.

7. Oatmeal


Oatmeal juga dapat membuat mood menjadi lebih baik lho, Gaes. Ini dikarenakan kandungan karbohidrat kompleks yang terdapat di oatmeal yang dapat membantu otak membuat serotonin. Serotonin merupakan hormon mood baik yang bisa enenangkan dan membantu mengatasi stres.Day
Setelah mengkonsumsi makanan-makanan enak ini, bukan berarti stres kamu bisa hilang selamanya lho. Makanan ini hanya berfungsi untuk menghindari dan mengurangi stres kamu. Alangkah baiknya jika kamu berlatih untuk membentengi diri dari stress yang sering melanda duniamu dengan menanamkan kebiasaan dan sugesti positif.
Masalah apapun yang membuatmu depresi atau stress harus dihadapi. Hal yang tak kalah penting dalam mengatasi stress adalah utarakan masalahmu pada orang yang tepat, carilah tempat bercerita yang tepat untuk berbagi yang bisa kamu percaya agar kadar stressmu berkurang, jangan dipendam sendiri di dalam hati ya, Gaes.

Salam sehat,

#ODOP
#day20
#Estrilookcommunity


EmoticonEmoticon