Wednesday, February 6, 2019

Auto Delete Malas Nulis, Kuy, ikutan SETIP!


Hai temans, pernah dengar SETIP? Yap, setip itu penghapus pensil. Zaman doeloe setip kita bawa ke sekolah untuk menghapus tulisan di buku, ‘kan?

Begitu juga dengan SETIP di sini. SETIP ini juga diharapkan berfingsi sebagai penghapus. Penghapus kemalasan menulis di blog, apalagi bagi saya blogger newbie, yang masih imut *plis, jangan mual *.

 Kenalan Dulu Yuk, dengan SETIP

SETIP with Estrilook




SETIP merupakan akronim dari Seminggu Tiga Postingan. Jadi, kita cukup menulis tiga postingan saja selama seminggu di blog yang harus disetorkan pada hari Senin, Rabu dan Jum’at.

Jujur saja, saya itu tipe orang yang harus di Push dalam melakukan sesuatu. Pun begitu dalam mengisi blog. Ketika di push atau dipaksa untuk menulis, baru action. Bisa produktif menulis hanya ketika ada event atau challenge menulis saja. Ketika ada event, saya berusaha menyempatkan menulis di tengah kerempongan status ibu rumah tangga dengan satu balita.  Kalau nggak ada event, malas nulisnya kumat. Blog nya dianggurin sampai laba-laba pun bersarang.  Hiperbol banget yak.

Ada yang setipe dengan saya nggak? Atau jangan-jangan cuma saya aja yang begini? *tutup muka pakai daster
  

Dulunya sering menulis diary, merangkai kata demi kata dan menuliskannya di buku diary. Seiring berjalannya waktu kegiatan menulis diary semakin terkikis karena aktivitas dan berbagai alasan. Sekarang bersama Estrilook, saya mencoba mengasah kembali kemampuan menulis, membangunkan  kembali giat menulis yang sudah lama terkubur. Tapi, sekarang nulisnya nggak di diary lagi dink, di blog biar bisa dibaca orang lain. 

Semoga setiap huruf demi huruf yang terangkai bisa memberikan manfaat untuk diri sendiri dan orang lain.

Alasan Ikut SETIP


Januari kemaren saya ikut ODOP, One Day One Post, bersama Estrilook Community. Saya menantang diri sendiri untuk konsisten mengisi blog selama 31 hari dan Alhamdulillah saya sukses menjalankan challenge ODOP dan mendapat sertifikat sebagi penakluk ODOP. Bahagianya luar biasa. 




Di tengah kerempongan, saya masih bisa menyelesaikan tantangan menulis 31 artikel meskipun ada tulisan yang harus dirapel, meski setor artikelnya mepet saat jam Cinderella. Ngos-ngosan merapel artikel 30 menit sebelum deadline.


Sertifikat Penakluk ODOP



Berangkat dari challenge ODOP dan keberhasilan 'memaksa' diri untuk melawan rasa malas, saya mengikuti challenge SETIP. Dengan ikut SETIP,  saya mem push diri untuk menulis, melawan rasa malas dan berharap membangun konsistensi dalam menulis. Saya ingin Auto delete rasa malas menulis dengan ikut SETIP. 

Event SETIP akan berlangsung selama 3 bulan, Februari sampai April 2019  dan ini jelas saja mengukur kekonsistenan saya dalam menulis. Apakah masih tetap istiqomah menulis selama 3 bulan? Hmm, let’s see!

Auto Delete malas nulismu dengan Ikutan SETIP, Kuy!

Cheers, 







2 komentar

Wah, keren bisa lolos ODOP bareng Estrilook kemarin. Saya boro-boro mau lolos, ikut saja nggak. N baru bisa ikut event SETIP ini. Semoga bisa semangat sampai finish ya mbak :)

alhamdulillah mbk, walaupun saya nulisnya sering rapel waktu ODOP kemaren, tapi akhirnya selesai juga. Ayo mbk, semangat setip. *eh ini juga menyemangati diri sendiri, saya ketinggalan 2 artikel mbk Siska


EmoticonEmoticon