Friday, February 22, 2019

[BEAUTY REVIEW] : EMINA MAGIC POTION LIP TINT (SHADE 01 SCARLET)

Bagi kamu yang Korean Lovers, pasti udah nggak asing lagi dengan Lip Tnt, ya ‘kan?

Lip Tint Emina ini menurut saya merupakan salah satu brand lokal yang cukup bagus. Hadir dengan 3 varian warna yaitu Scarlet, Smitten, dan Sunglow. Tapi, kali ini saya mau menulis sedikit review tentang Emina Lip Tint yang shade 01 aja, yaitu Scarlet. Kenapa Cuma 1 shade aja? Karena baru punya satu shade itu aja. Hehe

Saya hunting Emina Magic Potion ini udah dari kemaren-kemaren sih, nyari online di situs sociola.com tapi produknya waktu itu Sold Out. Jadi, harus sabar menunggu sampai restock. Ampun, susah beut kamuh dicari. Sold out mulu dah.

Begitu lihat Emina Magic Potion ready stock di Tokopedia, gerak cepat dong masukkan ke keranjang belanja biar kebagian. Kalau nggak gercep, takut nggak kebagian. Haha

Saya membeli Emina di Tokopedia seharga 38.000 . Hmm, Lumayan murah menurut saya.

Oke, langsung aja ya, saya review Emina Magic Potion Lip Tint Shade Scarlet

1.  Packaging




Emina hadir dengan design kemasan yang imut banget, Lip tint Emina ini hadir dengan box yang adudu gemay banget. Tapi, sayang nggak ada segelnya sama sekali. Nggak seperti produk kecantikan lainnya yang memproteksi isi dengan seal agar lebih aman. Warna boxnya sesuai dengan varian warna yang ada di dalamnya dan ada tulisan shadenya juga. 

Untuk kemasan tubenya Emina Magic Potion memiliki tube silinder bening dengan bahan semi kaca gitu dan tutup yang diberi sentuhan warna putih, Tekstur tubenya agak doff dan dibuat semi transparan. Jadi, bisa ketahuan deh isi magic potionnya berapa. Di tabungnya terdapat tulisan "magic potion" gitu. Fontnya juga lucuk, deh.

Di bagian bawah tubenya ada nama shade dan di bagian samping tabung ada tanggal expirenya. Jadi kalau boxnya dibuang mah, masih ama-aman aja, karena kamu nggak bakal keracunan lip tint kok. hehe

Lip tint ini dikemas dengan berat 5,5 ml dan tinggi sekitar 6 cm. Friendly banget kalau dibawa travelling, diselipin di dompet atau pouch juga nggak masyalah karena kemasannya yang cukup mungil.

2.  Aplikator dan Aroma



Aplikator dari lip tint Emina ini agak berbulu. Selain itu ujung aplikatornya dibuat agak tipis dan pointy gitu. Dengan design yang pointy ini akan memudahkan kita untuk mengaplikasikannya ke bibir. Secara kan lip tint ini teksturnya cair, jadi agak susah diaplikasikan ke bibir, apalagi bagi yang tangannya nggak mahir dalam menyapukan alat make up kayak saya. Haha

Aromanya hmm, begitu tutupnya dibuka tercium bau seperti aroma obat batuk anak-anak rasa Stroberri. Rasanya seperti ada rasa manis-manisnya gitu. Rasanya mirip minuman Kratingdaeng, lho. Iyaa, nggak sengaja kemakan, jadi ketagihan. Pliss, jangan ditiru, yes.

3.  Inggredients


Emina Magic Potion mengandung Aqua, Propylene Glycol, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Capolymer, Squalane, Phenoxyethanol, Sodium Ascorbyl Phosphate, PEG-40 Hydrogenated, Castor Oil, Fragrance, Polysorbate 60, Trideceth-9, Chlorphenesin, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Stevioside, Sorbitan Isostearate, Citric Acid, Polysorbate 20.
May contain: CI 17200, CI 45410, CI 15510

4.  Tekstur dan Ketahanan


Saya adalah orang yang jarang pakai lipstick karena lipstick membuat bibir saya yang kering jadi makin kering kerontang kek tanah yang dilanda kemarau panjang. Awal nyobain Emina lip tint ini agak worry gitu, takut memperparah kekeringan bibir. 

Tapi, surprisingly, ketika pertama kali Lip tint Emina ini di aplikasikan ke bibir, nggak kering sama sekali. Tekstur Emina Lip Tint Magic Potion ini seperti gel gitu, cair dan ringan. Dan nggak membuat bibir kering. Sukak deh.

Kalau ketahanan, Emina Lip tint bisa bertahan sekitar 5 sampai 6 jam di bibir. Tapi, ketahanan ini saya rasa nggak mutlak ya karena tergantung pada keadaan dan kondisi bibir masing-masing. Selain itu makanan juga berpengaruh besar dengan ketahanan lip tint di bibir, kan? Kalau kamu makan yang berminyak kayak nasi Padang, warnanya akan pecah dan ambyar.

5.  Performance




Saya pilih shade Scarlet, kirain warnanya bakalan merah gonjreng, tapi ternyata saya salah! ternyata emina liptint shade Scarlet ini warnanya lebih ke merah keunguan, alias berry red. Cocok untuk dipakai sehari-hari. Kalau nggak mau warnanya terlalu terang, cukup 1 kali swipe aja, ya!

 Pendapat Saya


Dari packaging, aroma, warna, tekstur dan ketahanan, dan harga yang affordable, saya sukak sama Emina Magic Potion. Walaupun marketnya lebih ke usia remaja, tapi dewasa pun juga cocok memakainya.

Repurchase? YES (nyobain beli shade yang lain)

Baiklah sekian dulu beauty review kali ini.

Semoga membantu yang lagi galau maju mundur beli lip tint Emina Magic Potion.

SETIP 
day 8





EmoticonEmoticon