Sunday, March 3, 2019

Rambutmu Rontok? Yuk, Gunakan Ramuan Alami ini untuk Mengatasinya

Cara Mengataasi Rambut Rontok
Cara Mengataasi Rambut Rontok

Rahma Weni --- Rambut rontok merupakan hal yang wajar. Setidaknya,  rambut akan mengalami kerontokan sebanyak 40 -120 helai. Namun jika kerontokan terus menerus terjadi dan melebihi batas normal, tentu saja baying-bayang kebotakan akan menghampiri. Hehe

Selain itu pasti risih juga ‘kan. kalau setiap hari menemukan rambut rontok. Masalah rambut rontok ini cukup menyita perhatian. Tak heran berbagai cara merawat rambut dilakukan agar rambut kembali sehat dan tumbuh subur. Selain dengan perawatan ke salon atau klinik kecantikan, rambut rontok juga bisa diatasi dengan cara alami menggunakan bahan yang mudah didapatkan lho. Penasaran? Yuk, simak di bawah ini.

1. Lidah Buaya


Bahan alami yang bisa mengatasi rambut rontok adalah Lidah Buaya atau aloevera. Kandungan alami Lidah Buaya ternyata mampu membuat rambut lebih kuat dan merangsang pertumbuhan rambut pada kulit kepala.

Cara yang bisa kamu lakukan untuk merawat rambut rontok dengan lidah buaya adalah basahi rambut dan tunggu sampai setengah kering. Setelah itu usapkan gel atau lendir di daging lidah buaya. Usapkan pada rambut dan kulit kepala kamu, biarkan 15 hingga 20 menit. Lakukan masker lidah buaya ini 2 hingga 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang optimal.

2. Kemiri


Sejak dahulu Kemiri dipercaya membuat rambut tumbuh lebih subur dan hitam. Kandungan minyak kemiri disinyalir mampu membuat akar rambut menjadi lebih kuat, dan mampu merangsang pertumbuhan rambut pada bagian kulit kepala.

Cara yang bisa kamu lakukan untuk merawat rambut yang rontok dengan kemiri adalah dengan mengoleskan minyaknya ke rambut. Ambil segenggam Kemiri lalu tumbuk kasar kemudian disangrai. Setelah disangrai tumbuk sampai halus dan mengeluarkan minyak. Usapkan minyak kemiri tersebut pada rambut. Setelah itu cuci bersih rambut.

3. Buah alpukat

Yap, Alpukat. Ternyata alpukat tak hanya enak untuk dikonsumsi.  Alpukat juga bisa dijadikan masker rambut, lho. Kandungan protein yang terdapat pada buah Alpukat sangat effektif untuk menguatkan rambut dan mampu memberi nutrisi pada rambut. Selain menutrisi, buah ini juga mampu merangsang pertumbuhan rambut kamu, lho.

Cara merawat rambut rontok dengan alpukat: haluskan buah alpukat kemudian balurkan pada rambut serta kulit kepala. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan shampoo.

4. Yogurt

Selain Alpukat, Yogurt juga bisa digunakan untuk mengatasi rambut rontok. Cara merawat rambut rontok dengan yogurt sangat mudah, Oleskan Yogurt pada bagian kulit kepala dan diamkan selama 10 hingga 15 menit. Lakukan cara ini 2 hingga 3 kali dalam seminggu untuk merawat rambut rontok hingga kamu mendapatkan hasil yang diinginkan.

5. Jeruk nipis


Jeruk nipis ternyata juga mampu mengatasi kerontokan, lho. Caranya sangat mudah, iris jeruk nipis menjadi beberapa irisan lalu usapkan pada kulit kepala. Diamkan sekitar 15 menit, kemudian bilas hingga bersih. Selain mengatasi kerontokan, jeruk nipis juga mampu mengusir ketombe dari kulit kepala.


6. Masker Lidah Buaya & Jeruk Nipis


Cara merawat rambut rontok dengan bahan alami lainnya adalah dengan menggunakan masker lidah buaya dan jeruk nipis. Cara merawat rambut rontok dengan bahan ini yakni, sediakan gel Lidah buaya secukupnya kemudian beri perasan jeruk nipis. Oleskan campuran tersebut pada kulit kepala kemudian diamkan selama 30 menit. Setelah air perasan jeruk nipis dan gel lidah buaya meresap sempurna, bilas hingga bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk hasil yang optimal.

Itulah Ramuan Alami yang bisa kamu pakai untuk merawat rambut rontokmu. Cara yang sederhana, mudah dengan bahan yang mudah didapatkan. Selain itu juga minim resiko. Tetapi tentu saja kamu harus telaten dalam menggunakannya.



1 komentar

Akutuh yang palig sering lidah buaya sama kemiri
Alpukat baru tau mb
Bisa juga y ternyata


EmoticonEmoticon