Tuesday, April 30, 2019

8 Manfaat Madu untuk Kecantikan, Nggak Perlu Mahal, Dears!

8 Manfaat Madu untuk Kecantikan, Nggak Perlu Mahal, Dears!


Manfaat Madu untuk Kecantikan
Manfaat Madu untuk Kecantikan


Rahma Weni ---- Madu sudah lama dikenal sebagai perawatan wanita zaman dahulu, konon kabarnya Cleopatra yang kecantikannya tersohor sampai ke penjuru negeri pun memakai madu sebagai perawatan kecantikannya.

Nah, buat kamu yang ingin tampil cantik tanpa ke salon atau membeli skincare mahal, kamu bisa kok cobain madu sebagai perawatan kecantikanmu mulai dari ujung rambut sampai ujung kuku. Kamu bisa melakukan perawatan sendiri di rumah hanya berbekal madu.

Apa saja khasiat madu untuk kecantikan? Yuk, simak ulasannya

1.  Scrub wajah alami

Scrubbing pada wajah memang harus dilakukan ya. Nah, bagi kamu yang ingin melakukan scrubb pada wajah kamu bisa gunakan campuran madu, gula pasir dan sedikit tambahan minyak kelapa untuk scrubb alami pada wajah. Ramuan ini dipercaya mampu mengangkat sel kulit mati dan melembabkan kulit wajah. 

Baca Juga:

Ketiak Hitam? No Way, Atasi dengan Ramuan Alami ini


Rambutmu Rusak? Simak 5 Tips Mudah untuk Merawat Rambut Rusak


Make Up Habis di Tanggal Tua? Cek 7 Rekomendasi Produk Makeup Lokal Yang Gak Pakai Mahal




2. Menyamarkan bekas jerawat

Kamu punya bekas jerawat membandel di wajah? Oleskan saja madu di wajah yang ada bekas jerawatnya. Madu mengandung senyawa antioksidan yang bisa membantu memperbaiki warna kulit. Oleskan madu secara rutin agar mendapatkan hasil yang optimal.

3.  Mengobati bekas luka

Madu juga bisa lho untuk mengobati bekas luka, apalagi luka bakar. Madu juga berkhasiat sebagai pendingin yang memberikan sensasi dingin di kulit yang terbakar dan bisa meredakan rasa perih di sekitar luka.

4. Mencerahkan kulit

Kandungan anti oksidan yang terdapat di dalam madu mampu menangkal radikal bebas akibat paparan sinar matahari. Madu membantu mencerahkan warna kulit sekaligus memberi efek rileks pada sel-sel di dalamnya.

5. Mencegah penuaan dini

Selain mengandung antioksidan, madu juga mengandung vitamin C dan kadar air yang cukup untuk menjaga kulit tetap lembab. Khasiat ini menjaga regenerasi sel kulit berjalan lancar. Hasilnya, kulitmu jadi nampak lebih segar dan awet muda. Mau kan, awet muda? Yuk, lakukan perawatan madu di rumah.

6. Menjaga bibr tetap lembab

Madu nggak hanya untuk kulit wajah, lho. Kamu bisa mengoleskan madu pada permukaan bibir untuk membuat bibir tetap lembab dan merona. Selain dioleskan langsung pada bibir, Madu juga bisa dijadikan scrub untuk bibir dengan mencampurnya dengan gula pasir dan minyak kelapa.

7. Membuat rambut berkilau

Rambutmu kusam dan rontok? Jangan khawatir lagi ya. Cukup gunakan masker madu untuk mengembalikan kemilau hitam rambutmy dan menguatkan akar rambut.

8.  Membantu menurunkan berat badan

Madu ternyata bisa membantu menurunkan berat badan lho.
Meski cita rasanya sangat manis, kadar gula dalam madu lebih sehat daripada pemanis biasa. Menjadikan madu sebagai pengganti gula dalam makanan dan minuman bisa membantumu mengurangi asupan kalori harian. Selain itu, cobain deh mengonsumsi campuran perasan lemon dan madu di pagi hari. Ramuan ini bisa melancarkan sistem metabolisme dalam tubuh.

Mulai sekarang, yuk, cobain perawatan madu di atas agar kita makin cantik.





EmoticonEmoticon