Friday, April 26, 2019

9 Ide Jualan Paling Laris untuk Bulan Ramadhan


9 Ide Jualan Paling Laris untuk Bulan Ramadhan

9 Ide Jualan Paling Laris untuk Bulan Ramadhan
9 Ide Jualan Paling Laris untuk Bulan Ramadhan

Rahma Weni
---- Bulan Ramadhan selain bertabur pahala yang berlipat ganda, bulan Ramaadhan juga mempunyai ladang rezeki. Banyak orang mencoba bisnis –bisnis yang paling banyak dicari ketika bulan Ramadhan datang.

Siapa sih yang nggak mau dapat pahala berlipat dan bisnis meroket? Ide jualan apa saja ya yang paling banyak pembeli selama bulan puasa? Simak yuk!

1. Jualan Takjil dan Minuman Segar

Saat yang paling ditunggu ketika Ramdhan adalah saat menjelang berbuka. Banyak orang Ngabuburit untuk mencari kuliner berbuka. Apa yang paling banyak dicari? Takjil dan minuman segar selalu diburu para penikmatnya.

Nah, kamu bisa memanfaatkan peluang ini dengan berbisnis atau berjualan takjil dan minuman segar. Kamu bisa berjualan di pusat keramaian, di depan rumah, menawarkan ke kantor-kantor. Dijamin deh, permintaan akan selalu tinggi untuk menu yang ini.

Baca Juga:

Masya Allah, 7 Amalan Kecil ini Datangkan Pahala yang Besar


Tips Aman dan Nyaman Berkendara dengan Sepeda Motor untuk Hijabers

Amalan yang Dianjurkan Nabi dalam Menyambut Kelahiran Buah Hati

2. Jualan Cookies

Hal yang tak ketinggalan ketika lebaran adalah hidangan kue kering yang akan dijadikan kudapan untuk tamu yang datang. Jadi, buat kamu yang hobi memasak, atau ingin mencari tambahan penghasilan, kamu bisa mulai berjualan kue kering ke semua temanmu. 

Tapi kalau nggak bisa memasak kue gimana? Tenang, kamu masih bisa kok berbisnis ini. Kamu bisa memasarkan kue kering hasil olahan saudara atau temanmu. Gampang kan? Kamu bisa jualan offline atau[pun online, hmm, bakalan laris manis, deh!

3. Jualan Kurma

Apa yang paling banyak dicari ketika Ramadhan? Yap, kurma. Buah yang satu ini selalu dicari saat bulan puasa. Selain mencari takjil orang juga mencari kurma untuk menu pembuka. Cobain deh, jualan kurma, laris manis. Euy!

4. Jualan Perlengkapan Shalat dan Pakaian Muslim untuk Lebaran

Bulan suci membuat kita menjadi lebih giat dalam beribadah, jika disbanding dengan bulan lainnya. Banyak orang mencari perlengkapan shalat dan pakaian muslim untuk menunjang ibadah di bulan yang penuh berkah. Terutama saat mendekati lebaran, pakaian muslim menjadi trend market yang permintaannya tinggi.

Bagi kamu yang hobi fashion, kamu bisa membuka usaha busana muslim ini. Jualan perlengkapan shalat dan pakaian muslim akan menjadi ladang rezeki bagi para pebisnis, kenapa nggak dicoba?

 5.  Catering untuk Berbuka dan Sahur

Catering untuk menu berbuka dan sahur juga merupakan bisnis yang bisa kamu lakukan, lho! Saat Ramadhan, banyak orang yang nggak sempat memasak karena aktivitas dan rutinitas yang mereka lakukan. Nah, kamu bisa mencoba berjualan atau membuka catering untuk menu berbuka. 

Apalagi jika kamu berdomisili di komplek perumahan karyawan, komplek perkantoran atau wilayah yang padat penduduknya, kamu bisa lho mencoba usaha catering. Buatlah menu yang variatif dan utamakan kualitas makanan dan pelayanan kepada pelanggan.

6.  Jualan Parsel Lebaran

Saat lebaran, orang akan memberikan parsel lebaran kepada para kerabat. Orang –orang akan berburu parsel lebaran yang unik dan kreatif untuk dijadikan hadiah. Jika kamu punya bakat merangkai, tinggal beli saja bahan-bahan untuk parsel, sehingga kamu tinggal menyusunnya untuk dijadikan sebuah parsel.

Modal yang diperlukan pun tergantung dari jenis parsel  yang kamu buat. Bagaimana, menarik kan?
  

7.  Rental Kendaraan

Usaha rental kendaraan baik itu mobil atau motor akan mengalami peningkatan saat bulan suci Ramadhan dan hari raya. Mengapa? Karena semua orang akan merayakan kesempatan ini untuk saling silaturrahmi. Tidak semua orang juga kan, punya kendaraan pribadi? Bagi yang nggak punya kendaraan atau mobil pribadi, pasti lebih memilih menyewa kendaraan. 

Permintaan akan rental kendaraan sangat tinggi ketika lebaran menjelang.

Itulah 7 ide jualan paling laris untuk bulan Ramadhan yang bisa kamu coba.





EmoticonEmoticon