Saturday, April 27, 2019

Sebungkus Cokelat dari Jerman


Sebungkus Cokelat dari Jerman



Cokelat dari Jerman
Cokelat dari Jerman 


Rahma Weni -- Tadi siang Dek Zi sama temannya, Ayla, main di luar. Biasanya kalau sudah capek dan bosan main di dalam ruangan mereka main di luar, di depan toko. Kalau di dalam mainnya nggak jauh-jauh dari main peran bayi-bayian, masak-masak, susun lego atau berantakin barang-barang jualan toko. Haha.

Kalau bosan main di dalam mereka loncat-loncat di depan toko atau duduk-duduk sambil menyapa bule yang lewat. Canggu, Kuta Utara, merupakan salah satu daerah di Bali yang  menjadi destinasi wisatawan manca negara. Setiap detik bule lalu lalang baik itu yang jalan kaki maupun yang memakai kendaraan. Mereka berdua dengan penuh semangat say Hi, atau bye kepada bule yang lalu lalang itu, apalagi kalau bule yang disapa merespon balik dengan melambaikan tangannya, wiidiih, mereka melompat-lompat kegirangan khas kanak-kanak.  

Bule yang berjalan kaki, ketika kanak-kanak ini mengucapkan Hi, mereka membalas dengan senyuman dan lambaian tangan, bahkan ada juga yang mengambil foto mereka. Apa reaksi anak-anak ini ketika di foto bule? Yap, mereka senang bukan kepalang lalu teriak kesana-kemari kalau mereka di foto bule. “Yeay, kita di foto sama bule”

Tadi siang ketika mereka sedang main di luar, Dek Zi dengan menggendong boneka kelinci dan temannya memegang buku tulis dan pena. Duuh, mereka memang remvong khas cewek banget. Dengan mainan di tangan, mereka menyapa bule yang lewat. Ada seorang wanita mengendarai sepeda motor melaju dengan kecepatan pelan, anak-anak ini bilang, “Bye bule” sambil berteriak-teriak kegirangan, si bule juga membalas dengan ucapan yang sama sembari melambaikan tangan. Adegan dadah-dadah ini cukup lama karena jalanan sedang macet.

Si bule kemudian berlalu, namun anak-anak ini masih melakukan aktivitas yang sama sampai mereka bosan. Setelah bosan mereka masuk dan Ayla pun pulang ke rumahnya. Tak lama berselang, bule yang melambaikan tangan tadi tiba-tiba datang dan langsung bertanya, “Excuse me, where’s the little girl”?

Saya yang nggak tahu kejadiannya, bingung donk dengan maksud si bule.

You mean, my daughter”? kata saya sambil menuntun Dek Zi.

Yup, this lithe girl. I saw her and her friend when I was riding my bike and they’re waving at me. She  held a bunny” kata si bule sambil tersenyum dan menunjuk boneka kelinci Dek Zi.

Saya manggut-manggut mendengar penuturannya.

Lalu ia memberi sebungkus coklat pada Dek Zi. 

"I have chocholate for you. This chocholate is so special. I brought it from Germany. This is for you, Dear! It has good taste" katanya sambil mengacungkan jempolnya yang lentik.

Dek Zi malu-malu tapi mau mengambil sebungkus coklat itu dan mengucapkan “Thank You”



Setelah bule pergi, reaksinya apa setelah dapat coklat? Senang bangeeet dapat sebungkus coklat dengan gambar yang lucu.

"Yeay, Adek dapat cokat gambar kelinci dari bule, coklatnya besar dan lucu ya" katanya 




EmoticonEmoticon