Monday, April 8, 2019

Tips Aman dan Nyaman Berkendara dengan Sepeda Motor untuk Hijabers

Tips Aman dan Nyaman Berkendara dengan Sepeda Motor untuk Hijabers




Tips Aman dan Nyaman Berkendara dengan Sepeda Motor untuk Hijabers
Tips Aman dan Nyaman Berkendara dengan Motor untuk Hijabers


Rahma Weni --- Berkendara dengan sepeda motor memang memudahkan kita dalam kegitan yang menuntit mobilitas yang tinggi, tak terkecuali seorang muslimah  yang punya seabrek kegiatan, sehingga memerlukan alat transportasi yang efektif dan efisien. Untuk keadaan jalan raya yang macet atau padat merayap, tak pelak, kendaraan roda dua memang selalu menjadi pilihan

Untukmu hijabers yang selalu mengendarai motor kemana-mana, yuk, perhatikan tips aman berkendara ini agar tetap aman dan nyaman selama berkendara.
  

1. Hijab yang Simple


Saat kamu berkendara dengan sepeda motor, gunakanlah hijab yang simple agar  tidak beresiko tersangkut pada motor atau hijab yang tidak akan menghalangi lampu sen pada bagian belakang.

Jika kamu menggunakan jilbab syar’I yang panjang sampai ke pinggang pastikan agar hijab tidak terlilit pada sela-sela motor. Kamu dapat menyiasatinya dengan melipat bagian hijab yang panjang dan menjepitnya dengan kedua kaki atau kamu bisa menduduki hijab syar’i mu yang panjang agar tidak membahayakan keselamatn selama berkendara.

Dengan begitu hijab pun akan jauh lebih aman dan nyaman saat berkendara dan mengurangi resiko kecelakaan.

 Baca juga:

Amalan yang Dianjurkan Nabi dalam Menyambut Kelahiran Buah Hati

2.  Selalu Gunakan Dalaman Legging Atau Celana Panjang


Selalu gunakan dalaman seperti celana legging atau celana panjang untuk dalaman pakaianmu agar aurat tetap terjaga. Dengan memakai dalaman berupa celana legging maupun celana kakimu tetap terlindungi. Memakai dalaman legging atau celana panjang juga dapat melindungi kulit kaki dari sinar matahari dan debu.

3. Gunakan Tas Ransel



Tas ransel memang merupakan barang yang enak diajak kemana-mana. KAmu bisa memasukkan semua keperluanmu ke dalam tas ini. Selain itu, tas ransel ini akan mempermudah gerakanmu dan tidak menghalangi ketika sedang berkendara dengan motor.

 4. Gunakan Kelengkapan Berkendara


 Ini poin penting yang harus kamu periksa sebelu mulai berkendar. Gunakan helm SNI, jaket ataupun sarung tanagn agar kamu tetap aman dan nyaman dalam berkendara dengan sepeda motor.


5.  Hindari Menggunakan High Heels



Saat kamu berkendara dengan motor, sebaiknya hindari menggunakan high heels. Pasti kamu ribet sendiri kan, saat memakai high heels berkendara? Hak sepatu yang runcing akan menyulitkanmu menapak sewaktu berkendara.
    

6.  Memakai Kaos Kaki


 Jika kamu memakai busana syar’i, jangan lupa pakai kaos kaki karena kaki juga bagian dari aurat yang harus dijaga. Kaos kaki merupakan pelengkap busana syar’i. Dengan memakai kaos kaki saat berkendara akan menghilangkan perasaan khawatir karena bagian kakimu sudah tertutup dengan sempurna. Karena kaki juga bagian dari aurat yang harus dijaga. Memakai kaos kaki saat berkendara, selain aurat tetap terjaga juga mengurangi resiko kaki anda belang akibat terkena panas sinar matahari saat berkendara di siang hari.


Nah, itulah 6 Tips Aman dan Nyaman Berkendara dengan Sepeda Motor untuk Hijabers.


SETIP

day 22











EmoticonEmoticon