Sunday, May 5, 2019

Manfaat Minum Air Putih Hangat di Pagi Hari, Wanita Wajib Tahu


Manfaat Minum Air Putih Hangat di Pagi Hari, Wanita Wajib Tahu





Rahma Weni --- Kamu biasanya kalau bangun tidur minum air hangat atau air dingin? Kalau kamu biasa minum air hangat di pagi hari, yeay, selamat karena itu merupakan kebasaan baik. Tahukah kamu kalau minum air putih hangat di pagi hari akan memberi manfaat yang luar biasa bagi tubuhmu, lho.

Apa saja manfaat mengonsumsi air putih hangat bagi tubuh di pagi hari? Yuk, simak penjelasannya.

1. Baik bagi Pencernaan


Minum air hangat di pagi hari saat perut masih kosong akan membantu memecah makanan lebih cepat, membuatnya lebih mudah untuk dicerna. Sementara kalau kamu menambahkan es ke air minum maka itu akan menghilangkan mineral alami yang terkandung dalam air minum itu.



2. Membantu mengatasi sembelit


Sembelit adalah kondisi tidak nyaman yang memiliki efek iritasi. Sembelit merupakan masalah perut umum yang disebabkan oleh sedikit atau tidak ada pergerakan usus serta kurangnya air dalam tubuh. Minum air hangat di pagi hari dengan perut kosong akan merangsang usus akan membantu mengembalikan tubuh kembali ke fungsi normal.



3. Membantu program menurunkan berat badan


Jika kamu sedang dalam program diet, minum air hangat  di saat perut masih dalam keadaan kosong merupakan langkah yang tepat. Air hangat meningkatkan suhu tubuh, yang karenanya meningkatkan metabolism tubuh. Peningkatan laju metabolisme memungkinkan tubuh untuk membakar lebih banyak kalori. 

4. Menghilangkan rasa sakit atau nyeri


Air hangat dipercaya dapat membantu meringankan rasa sakit khususnya saat menstruasi atau sedang sakit kepala. Air hangat diketahui memiliki efek menenangkan yang dapat membantu memberikan bantuan instan untuk kram dan kejang otot.

5. Mencegah Penuaan Dini


Penyebab penuaan dini adalah penumpukan racun dalam tubuh yang membuat kita menua lebih cepat dan lebih rentan terhadap serangan penyakit.

Minum air hangat di pagi hari akan mengeluarkan racun-racun yang menumpuk dan memperbaiki sel-sel kulit. Hasilnya, kulit akan terasa lebih elastis dan bebas dari tanda-tanda penuaan.






EmoticonEmoticon