Thursday, May 2, 2019

Oleh-Oleh Khas Bali yang Wajib Kamu Beli sebelum Liburanmu Usai, Part 2


Oleh-Oleh Khas Bali yang Wajib Kamu Beli sebelum Liburanmu Usai, Part 2

Rahma Weni -- Setelah membeli makanan untuk oleh-oleh, alternatif lain yang wajib jadi kenang-kenangan saat liburan ke Bali adalah barang fashion. Barang fashion menjadi incaran karena nggak cepat habis seperti makanan. Selain itu oleh-oleh ini juga bisa sebagai tanda kalau kamu pernah ke Bali. Hehe.

Ini beberapa rekomendasi barang fashion oleh-oleh khas Bali yang bisa kamu beli di sini.

Produk Joger











Kamu pernah ke Bali, tapi nggak punya produk-produk Joger? Hmm, kurang lengkap rasanya kalau nggak mampir ke Joger. Awalnya lokasi outlet Joger Cuma satu, dekat Bandara Ngurah Rai, namun sekarang ini sudah memiliki beberapa outlet tambahan. Produk Joger meliputi kaus, sandal, gantungan kunci dan tas.

Pada hakikatnya produk  Joger itu sama seperti produk lainnya, tapi yang memberi nilai unik di sini adalah tulisan-tulisan nyeleneh pada barang produksinya.

Permainan kata-katanya bisa membuat orang yang membacanya jadi senyum-senyum sendiri.

Harga baju yang paling murah adalah kaus katun berwarna putih, dibanderol mulai sekitar Rp. 90.000-an (juga tergantung dari ukurannya). Kalau untuk yang berwarna, rata-rata mulai Rp.150.000-an. 

Baca Juga:

Liburan ke Bali? Daftar Oleh-Oleh Khas Bali yang Wajib Kamu Beli sebelum Liburanmu Usai

Tas Rotan Bulat

Tas Rotan Bulat
Tas Rotan Bulat




Tas Rotan Bali belakangan ini jadi hits. Nggak cuma orang Indonesia, bahkan bule-bule juga banyak yang berburu tas rotan Tas Rotan ini loh! Bentuknya sekarang sudah banyak variasi bentuk dan ditambah pernak-pernik lainnya.

Kamu bisa mendapatkan tas rotan ini di pasar tradisional khusus oleh-oleh seperti di Sukawati atau Ubud dan beberapa pusat oleh-oleh. Tapi, kalau beli di pasar tradisional kamu bisa melakukan tawar-menawa, berbeda dengan di toko oleh-oleh yang memberi harga pas atau banderol.

Tas rotan bulat ini ada tiga ukuran. Rata-rata, harga yang paling kecilnya dijual mulai Rp150.000 sampai Rp200.000; yang medium Rp250.000 dan yang besar Rp350.000an. Kamu beli di harga berapa hayo?

Baju Barong

Baju Barong

Hmmm, ini kaos legenda khas Bali!
Sesuai dengan namanya, baju ini bergambar Barong dengan warna yang bermacam-macam.Baju barong diproduksi mulai untuk ukuran batita sampai orang dewasa. Bahannya pun berbeda, ada yang sangat tipis, sedang hingga bahan yang tebal. Untuk setiap ketebalan, harganya pun beragam.

Kain Pantai Bali



Kain Pantai khas Bali punya motif yang sangat khas, mulai dari bunga-bunga sampai dengan motif abstrak yang berwarna warni. Harganya beragam tergantung dari ukuran kain dan ketebalannya.Harganya berkisar dari 25.000 sampai Rp. 40.000-an.


Batik Bali

Batik Bali
Batik Bali

Motif Batik khas Bali cukup unik. Biasanya motif yang menceritakan kisah para dewa atau budaya tentang Pulau Dewata.

Harganya juga tergantung dari bahannya. Untuk bahan katun dan cap biasanya bisa kamu bawa pulang dengan harga mulai Rp. 60.000-an. Kalau yang levelnya lebih tinggi seperti batik tulis dengan bahan songket atau tenun, harganya bisa sekitar Rp. 300.000-an.

Perhiasan Perak

Perhiasan Perak
Perhiasan Perak photo credit @maliqasilver

Kawasan Celuk terkenal dengan kerajinan peraknya. Setiap jenis perhiasan dijual dengan harga berbeda seperti cincin, gelang, dan kalung. Biasanya juga, harga untuk tamu domestik dan mancanegara juga dibedakan. Biasanya, untuk cincin sederhana bagi tamu lokal bisa dibeli mulai Rp. 80.000-an.

Mukena Bali

Mukena Bali
Mukena Bali foto credit @gianbali

Siapa yang nggak kenal dengan mukena Bali? Mukena ini terkenal karena bahannya yang sangat adem dan lembut. Motifnya kebanyakan kembang-kembang.atau abstrak. Kebanyakan pembeli memilih berdasarkan bahan dan memilih corak yang mereka sukai. 

Harga mukena Bali ini cukup bersahabat menurut saya. Sepasang mukena ukuran standar dijual seharga Rp. 70.000-an sedangkan yang ukuran jumbo dijual seharga Rp. 80.000-an. Kamu bisa mencarinya di toko oleh-oleh atau pasar-pasar tradisional seperti pasar Kumba Sari.


Sudah siap untuk berburu oleh-oleh ini? Jangan lupa siapkan dompet yang tebal ya. haha



EmoticonEmoticon