Friday, September 6, 2019

Big Garden Corner, Tempat Hunting Foto Instagramable yang Asyik. Kuy, Kunjungi!

Big Garden Corner
Big Garden Corner img punapibali.com

Rahma Weni --- Duuh, akhirnya bisa menulis lagi di blog ini, setelah cukup lama membiarkan blog ini berdebu. Sebelum debunya makin tebal, sebelum dipenuhi sarang laba-laba, okay, bhaiqlah kita bersihkan sekarang, yes.


Sudah lama saya ingin menulis tentang Big Garden Corner, salah satu tempat wisata yang instagramable di kota Denpasar, tapi duuuh magernna ampun deh. Bali memang terkenal akan alamnya yang indah, pantai pasir putihnya yang mempesona, pemandangan alam dan perbukitan yang memanjakan mata, budaya dan tradisinya yang masih kental terasa dan berbagai pesona lainnya. Salah satu tempat wisata yang ada di kota Denpasar adalah Big Garden Corner.

Yap, bagi kamu yang suka foto selfie dengan latar yang bagus dan unik, tempat ini highly recommended untuk kamu kunjungi, lho. Banyak sekali spot foto yang instagramable di sini yang akan mempercantik tampilan feed instagrammu, lho. Apa saja daya tarik Big Garden Corner, yang membuatnya instagramable?

Spot Foto Kece Big Garden Corner

1.  Patung Batu

Ketika pertama kali menginjakkan kaki di sini, kamu akan disuguhi pemandangan patung batu di sisi kiri dan kanan jalan. Patung batu di sini berjumlah sekitar 600an dengan ukuran yang bervariasi. Salah satu patung batu dengan ukuran yang cukup besar adalah patung Budha.


Patung Budha Big Garden Corner
Patung Budha


2. Patung Gajah dari Kaleng Softdrinks


Dengan mengusung konsep go green, kaleng bekas minuman bersoda yang merupakan sampah minuman dari para pengunjung yang dikumpulkan sejak Oktober 2016 sampai Maret 2017 disulap menjadi patung keluarga gajah yang artistik. 


Ribuan kaleng soda ini dikumpulkan kemudian diremas dan ditata sedemikian rupa sehingga membentuk patung keluarga gajah dengan berbagai ukuran. Unik sekali, kan? Dengan hamparan rumput hijau dan keluarga gajah yang berwarna warni ini, semakin mempercantik tampilan fotomu, lho.

Patung Gajah dari Kaleng Softdrinks Big Garden Corner
Patung Gajah dari Kaleng Softdrinks


3. Miniatur Borobudur

Miniatur Borobudur Big Garden Corner
Miniatur Borobudur

Spot foto yang tak kalah ramai dikunjungi di sini adalah miniatur candi Borobudur, dengan tinggi 5 meter dan memiliki 5 stupa. Spot foto miniatur candi ini juga sering dijadikan sebagai tempat foto pra wedding, lho.

Bagi para pengunjung yang membawa balita, mohon agar selalu diawasi dan agar tidak menyandar ke relief karena patung-patung di sini sebagian besar tidak dibuat permanen. Patung di sini diperjual belikan dan sebagian besar di ekspor ke luar negeri, lho.

4. Jalan Setapak dengan batang Pohon Menyilang di sisi Kiri dan Kanan

Pohon Menyilang Big Garden Corner
Pohon Menyilang

Salah satu spot foto kece yang paling artistik menurut saya adalah deretan pohon-pohon kayu yang saling menyilang satu sama lain. Sangat jarang, lho pemandanagan seperti ini ditemui di tempat lain. So, siapkan gaya terbaikmu untuk ber swafoto, ya!

5.  Atap Payung Warna Warni


Atap Payung Warna Warni Big Garden Corner
img credit biggardencornerbali

Sisi lain yang tak kalah menarik adalah atap payung dengan beragam warna. Perpaduan warna-warni yang bervariasi semakin terlihat menarik perhatian di taman yang hijau dan penuh patung ini.

6.  Love Tunnel

Love Tunnel Big Garden Corner
Love Tunnel 


Rangkaian bunga warna warni dari besi yang dibentuk menyerupai gambar hati dan dihiasi dengan lampu menjadi spot foto yang nggak kalah instagenic Bukan cuma satu, tanda cinta ini menciptakan sebuah lorong atau terowongan yang cantik, apalagi saat malam hari akan semakin memanjakan mata karena lampu kelap kelipnya, tapi menurut saya hasil jepretan malam hari dengan hanya berbekal kamera smartphone akan menghasilkan foto yang kurang bagus.


Love Tunnel Big Garden Corner
img credit @diantari

7. Patung Miniatur Hewan

Miniatur Hewan Big Garden Corner
Patung Miniatur Hewan


Di sini ada banyak patung hewan dipajang. Ada singa, kambing, jerapah, badak dan berbagai hewan lainnya. Kalau membawa anak-anak ke sini, selain bisa untuk foto-foto, kita juga bisa sekalian mengenalkan hewan. Ibarat kata, sekali merengkeh dayung 2 3 pulau terlampaui. hehe.

8.  Water Splash

Water Splash Big Garden Corner
Water Splash

Menyusuri luasnya areal BGC, di bagian belakangnya terdapat wahana permainan air bagi anak-anak, yap, water splash yang dirancang khusus untuk anak-anak. Dengan kedalaman kolam sekitar 30 cm dan dilengkapi dengan ember raksasa yang siap memuntahkan air dengan jumlah yang besar ketika sudah penuh ini akan menambah keseruan anak-anak bermain di sini. Bagi pengunjung yang mau berenang dan bermain air di sini, akan dikenakan biaya 50.000 dan free bermain di playground.


Lokasi BGC dan Jam Operasional


Big Garden Corner Sanur terletak di Jalan By Pass Ngurah Rai, Sanur, Denpasar Selatan, Kesiman, Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali. BGC beroperasi setiap hari dari pukul 10.00 WITA hingga 21.00 WITA. Harga tiket masuk Rp. 30.000 untuk dewasa sedangkan anak-anak 15.000.

Tiket Masuk Big Garden Corner
Tiket Masuk 

Setelah membayar HTM, kita akan dapat 2 tiket, hijau dan pink. Nah, tiket yang berwarna pink ini nantinya di dalam bisa kita tukar dengan soft drink, es krim ataupun air mineral.

Penukaran Voucher Big Garden Corner
Tempat Penukaran Voucher Minuman. Anaknya lebih memilih Air Mineral daripada teh kemasan


Waktu Terbaik Berkunjung


Waktu yang paling bagus untuk berkunjung ke sini sekitar pukul 16.30 karena sinar matahari pada saat ini sudah tidak terlalu terik dan akan menghasilkan foto yang ciamik walaupun dengan berbekal kamera smartphone, tanpa kamera DSLR

Nah, bagi kamu yang bingung untuk menghabiskan waktu libur, atau bagi kamu yang bosan ke pantai, tempat ini bisa kamu jajal, lho.











EmoticonEmoticon